Honda

Serunya Panjat 77 Pinang, Berhadiah Uang Tunai Hingga Sepeda

Serunya Panjat 77 Pinang, Berhadiah Uang Tunai Hingga Sepeda

Dalam memeriahkan semarak Hari Kemerdekaan ke-77 tahun, Sumatera Ekspres yang didukung Bank Mandiri menggelar panjat 77 pinang kemerdekaan di lapangan komplek OPI Mall, tepatnya samping hotel Wyndham Palembang-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Dalam memeriahkan semarak Hari Kemerdekaan ke-77 tahun, Sumatera Ekspres yang didukung Bank Mandiri menggelar panjat 77 pinang kemerdekaan di lapangan komplek OPI Mall, tepatnya samping hotel Wyndham Palembang, Sabtu (20/8/2022).

Bahkan ratusan pemuda sangat antusias mengikuti pergelaran panjat 77 pinang kemerdekaan yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Menurut Herman Deru dalam mengisi kemerdekaan bukan hanya dengan kerja, bukan hanya dengan berpikir tapi juga dengan rasa kegembiraan.

"Rasa kegembiraan itu tidak datang sendiri, dan hal itu bisa di upayakan seperti yang digelar Sumatera Ekspres," ujarnya di sela-sela kegiatan panjat 77 pinang kemerdekaan.

BACA JUGA:Pesta Rakyat Alfamart Meriah Diikuti Lebih Dari 13 Ribu Peserta

Dalam penyelenggaraannya pun harus mempunyai kolaborasi seperti Sumatera Ekspres dengan Bank Mandiri. "Kegiatan seperti ini kan butuh hadiah yang besar, sehingga kita menilai membutuhkan sponsor yang sangat baik seperti kolaborasi Sumatera Ekspres dan Bank Mandiri," katanya.

Dalam kegiatan ini pihaknya sangat mendukung kegiatan yang sangat positif, apalagi dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77 tahun. 

"Kegiatan positif seperti ini dalam mengisi hari kemerdekaan RI ke-77 tahun, kita sangat mendukung," ungkapnya. 

Sementara itu, Vice President Bank Mandiri Region II Bambang Indro Panoyo mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini pihaknya bersyukur bisa melayani masyarakat yang ada di Sumsel.

"Jadi rata-rata yang hadir dalam kegiatan kita ini merupakan nasabah kita, dalam kegiatan ini kita menggandeng Sumatera Ekspres menggelar kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77 tahun,” jelasnya.

Selain itu juga ini merupakan pesta rakyat yang rutin digelar setiap tahunnya, dengan kegiatan ini pihaknya tidak hanya fokus dalam hal bisnis tapi juga membuat masyarakat bahagia.

“Kita berharap kegiatan ini bisa rutin di gelar dan akan menjadi wisata tersendiri bagi masyarakat yang ada di Sumsel, khususnya Palembang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama GM Sumatera Ekspres, Hj Nursery Marwah mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun. 

"Dalam kegiatan ini ada sekitar 77 pinang, sesuai dengan temanya, setiap pinangnnya ada sekitar lima orang pemuda sehingga kalau di total semua peserta mencapai 385 peserta," bebernya.

BACA JUGA:Serunya Lomba Titian Bambu di Siring Agung

Peserta sendiri kebanyakan berasal dari Palembang. "Dalam kegiatan panjat pinang ini berbagai hadiah menarik dihadirkan, seperti uang tunai dan sepeda," tambahnya.

Bahkan bagi peserta panjang pinang tercepat akan mendapatkan hadiah tambahan. "Kita berikan hadiah tambahan bagi yang tercepat memanjat dan menurunkan barang-barang yang ada di atas pohon pinang tersebut,” jelasnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan yang digelar dapat berbagai kegembiraan bersama masyarakat Palembang, dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77 tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: