Honda

Atlet-Atlet Paramotor Nasional Terbang di Langit Senai

Atlet-Atlet Paramotor Nasional Terbang di Langit Senai

Di Ogan Ilir atlet paramotor nasional yang juga berkolaborasi dengan atlet paramotor Sumsel melakukan terbang tunggal dan tandem-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Sembilan atlet Paramotor Nasional Indonesia melakukan Safari Terbang di langit Ogan Ilir, Sabtu (20/8/2022).

Diawali dari langit Jakabaring Palembang menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai. Giat ini akan dilakukan selama dua hari yakni Sabtu dan Ahad.

Di Ogan Ilir atlet paramotor nasional yang juga berkolaborasi dengan atlet paramotor Sumsel melakukan terbang tunggal dan tandem. 

Staf Ahli Setda Ogan Ilir Abdurrahman Rosyidi sempat melakukan terbang tandem keliling langit di sekitar kompleks perkantoran Tanjung Senai.

BACA JUGA:Gelar Lomba Bidar, Cara Warga Desa Pulau Borang Rayakan HUT RI Ke-77

Paramotor sendiri adalah olahraga sejenis terbang layang namun tenaga terbang mengucapkan mesin yang menggunakan baling-baling cukup besar.

Ketua Paramotor Indonesia (PMI) Cahyo Alkantana yang langsung hadir di Ogan Ilir mengatakan, kegiatan safari terbang paramotor yang digelar selama dua hari adalah dalam rangka melihat lokasi untuk pelaksanaan pra-PON 2023 sekaligus sosialisasi olahraga paramotor kepada masyarakat, pemerintah daerah dan semua pihak agar bisa terlibat dalam kegiatan olahraga dirgantara ini.

"Kegiatan ini juga satu rangkaian dengan pemecahan rekor MURI dengan melibatkan 77 pilot paramotor terbang di 30 kita di Indonesia secara serentak," tutur Cahyo Alkantana.

Diungkapkan Cahyo, setelah ia datang ke Ogan Ilir dan melihat lokasinya ia berencana menggelar salah satu mata lomba olahraga paramotor yang belum pernah digelar di dunia yaitu Cross Country Paramotor.

“Start dari Palembang menuju ke Ogan Ilir dengan jarak 35 hinga 40 kilometer dan melihat keindahan wilayahnya, jika tidak tahun ini akan kita gelar tahun depan," ungkap Cahyo Alkantana.

Cahyo juga memberikan apresiasi atas dukungan dari Gubernur Sumsel Herman Deru dan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar terhadap olahraga paramotor.

"Terima kasih kami ucapkan atas dukungan bapak Gubernur Herman Deru dan Bupati Panca Wijaya Akbar sehingga even Safari Terbang paramotor tingkat Nasional ini dapat terlaksana," tukasnya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar diwakili Staf Ahli Abdurrahman Rosyidi mengatakan menyambutt baik even Safari Terbang paramotor yang hari ini terbang ke Ogan Ilir.

“Selamat datang di Kabupaten Ogan Ilir kepada Ketua Umun Paramotor pusat, provinsi dan kabupaten dan para pilot di Kabupaten Ogan Ilir," ujar Abdurrahman Rosyidi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: