Honda

Tekan Angka Kasus Stunting Hingga 0 Persen

Tekan Angka Kasus Stunting Hingga 0 Persen

Camat Belitang ll Edi Suyitno menggelar lokakarya mini dalam rangka percepatan penurunan stunting di wilayahnya.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Camat Belitang ll Edi Suyitno menggelar lokakarya mini dalam rangka percepatan penurunan stunting di wilayahnya.

Kegiatan ini bertujuan memberikan penjelaskan kepada masyarakat stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi pada 1.000 hari pertama kehidupan anak, kondisi ini memiliki dampak berjangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia.

Dalam sambutannya Camat Edi mengatakan walaupun stunting di wiliyahnya masih rendah, tetapi kedepanya harus di tekan diangka 0%. Tentu saja agar pelaksanaannya maksimal harus didukung semua komponen terkait.

“Semua kita yang hadir disini masing-masing punya peran dalam penanganan penurunan stunting, minimal dapat membantu memberikan pemahaman serta penyampaian kepada masyarakat akan pentingnya pelayanan kesehatan dan pemberian gizi bagi balita, menciptakan lingkungan yang bersih, Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR) yang meliputi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP), keterampilan hidup dan pendidikan yang cukup sebagai bekal untuk dapat menciptakan keluarga dan keturunan yang sehat,” jelasnya.

BACA JUGA:Kemenag OKU Timur Tingkatkan Kompetensi Para Penghulu

BACA JUGA:Turnamen Bola Voli Putri Perwosi Cup Lahirkan Atlet Harumkan OKU Timur

Camat berharap dengan adanya mini lokakarya tentang penanganan stunting ini seluruh stakeholder khususnya di tingkat kelurahan dan desa harus mulai sering berkoordinasi, bersinergi, kerja cepat dan terstruktur dalam penurunan angka stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: