Honda

Imbas Pertalite Langka, Antrean Mengular di SPBU PALI

Imbas Pertalite Langka, Antrean Mengular di SPBU PALI

Antrean panjang di SPBU PALI untuk mengisi BBM pertalite. -Berry Sandi-Palpres.com

TALANG UBI, PALPRES.COM - Jika sebelumnya terjadi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), namun akhir-akhir ini BBM jenis Pertalite pun mulai sulit didapat.

Kelangkaan pertalite terjadi di beberapa SPBU di Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Hal ini membuat pengendara motor dan mobil mempertanyakan ketersediaan BBM di setiap SPBU.

BACA JUGA:Pertalite Langka, Pengendara Beralih ke Pertamax

Salah seorang pengendara mobil, Dullah (30), warga Talang Ubi mengatakan, antrean panjang seperti ini sudah berlangsung sebelum HUT Republik Indonesia ke-77 kemarin.

"Kami juga bingung kenapa akhir-akhir ini antrean panjang di SPBU selalu terjadi. Kadang sudah antre, pas giliran kita mengisi, minyak sudah habis. Ini yang membuat kami bingung," ucapnya.

BACA JUGA:1 Juli Beli Pertalite dan Solar Wajib Daftar di Aplikasi My Pertamina

Senada dengan itu, Nanang, pengendara lainnya mengaku sudah dua SPBU di Kabupaten PALI, yang akhir-akhir ini mengalami antrean panjang dan kekosongan BBM.

"Jadi ada jam-jam tertentu BBM tersedia. Tapi itu sudah panjang antrean kendaraan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu petugas SPBU Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI yang tidak mau namanya ditulis mengatakan, kekosongan BBM Pertalite dan Bio Solar dikarenakan masih dalam pengiriman.

"Masih dalam pengiriman dari Pertamina. Memang saat ini kuota pengiriman tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang mengisi. Sehingga antrian menjadi panjang," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: