Honda

Ingin Magang ke Jepang, Ini yang Harus Dilakuan Calon Peserta

 Ingin Magang ke Jepang, Ini yang Harus Dilakuan Calon Peserta

Tampak peserta magang ke Jepang sedang menjalani pelatihan pra seleksi berupa kemampuan fisik, Ahad (21/8/2022).-Disnakertrans Lahat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Ratusan peserta magang ke Jepang menjalani pelatihan pra seleksi di Kabupaten Lahat. 

Program ini kerja sama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lahat, dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Chobu Gakkau Indonesia.

Ada sekitar 200 orang yang mendaftar untuk bidang kerja teknik asisten perawat.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kadisnakertrans  Kabupaten Lahat, Mostafa Nelson SSos Msi didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Tenaga kerja, Tubiska Surya Jaya SE membenarkan, semua peserta diwajibkan mengikuti pelatihan pra seleksi di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Peserta Antusias Daftar Magang Kerja ke Jepang

"Pelatihan pra seleksi sudah dimulai sejak 8 Agustus 2022 lalu, dari tes tertulis Matematika di BLK, dan cek fisik tubuh di Lapangan Gelora Lahat," jelasnya, Ahad (21/8/2022).

Tahapan, seleksi magang ke Jepang antara lain, pra pelatihan seleksi magang, pelatihan tingkat daerah, dan pelatihan tingkat nasional.

“Mudahan mudahan kalau peserta memang memenuhi persyaratan yang diinginkan oleh LPK terpenuhi, pasti akan terpilih,” pungkas Tubiska Surya Jaya.  

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com