Honda

127 Atlet Lubuklinggau Ikuti Popda Sumsel

127 Atlet Lubuklinggau Ikuti Popda Sumsel

Pelepasan kontingen POPDA Lubuklinggau oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar di Aula SMK Negeri 1 Kota Lubuklinggau, Minggu (22/8/2022).-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar melepas kontingen Kota Lubuklinggau untuk mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) XVI Tingkat Provinsi Sumsel di Palembang. Bertempat di SMK Negeri 1 Kota Lubuklinggau, Minggu (22/8/2022).

Dalam arahannya, Wawako menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau, dirinya memberikan apresiasi kepada anak-anak yang terpilih mewakili Kota Lubuklinggau untuk mengikuti POPDA XVI tingkat Provinsi Sumsel. 

BACA JUGA:Kontingen OKU Timur ke POPDA Sumsel XV,

"Saya berpesan, jagalah semangat, kesehatan, dan keamanan diri dalam upaya meraih prestasi puncak," ujarnya.

Ia mengingatkan para pembimbing dan pendamping untuk menjaga para siswa ini. Semoga nantinya dapat meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Kota Lubuklinggau.

Sementara dalam laporannya, ketua pelaksana yang juga Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Fatur Rahman MPd mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan, motivator, memelihara kesatuan bangsa, bertukar pengalaman, dan meningkatkan prestasi di bidang olah raga.

BACA JUGA:POPDA Sumsel, Muba Target Kantongi 97 Emas

Menurutnya, POPDA XVI dilaksanakan dari 22 -29 Agustus 2022 di Kota Palembang. Dari 26 cabang yang dipertandingkan, kontingen Kota Lubuklinggau mengikuti 16 cabang. Di antaranya atletik, voli indoor, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo, tenis meja, voli pasir, judo, panahan, renang, sepak takraw, senam, tenis lapangan, tinju, dan panjat tebing.

Jumlah kontingen sebanyak 175 orang dengan rincian 127 atlet, 16  pelatih, dan 32 ofisial.

Ikut hadir Sekda Kota Lubuklinggau H Imam Senen, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Kahlan Bahar, dan Kepala Dinas Pendidikan, H Dian Chandera. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: