Honda

Begini Momen Keseruan 17 Agustusan RT 02 Talang Jambe

Begini Momen Keseruan 17 Agustusan RT 02 Talang Jambe

Begini Momen Keseruan 17 Agustusan RT 02 Talang Jambe -Foto Sri Devi/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Masyarakat Indonesia di bulan Agustus ini terlihat sangat antusias dalam menyambut hari kemerdekaan.

Untuk merayakan hari bersejarah ini, biasanya mengadakan berbagai macam jenis perlombaan.

Seperti warga di RT 02 RW 01 Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang menyemarakan hari kemerdekaan dengan semangat dan gembira.

Ketua RT 02 Talang Jambe, Eko Nurhadi SKom, didampingi Ketua Pelaksana Budi mengatakan hari kemerdekaan harus disambut dengan riang gembira.

BACA JUGA:14 Majelis Taklim Lomba Rebana, Indahnya Silaturahim

“Alhamdulilah saat ini kita bisa menyemarakan kemerdekaan dengan gembira. Untuk lomba di lakukan selama tiga hari, tanggal 14, 17 dan 21 Agustus 2022. Pada tanggal 14, ada  lomba hafalan surah pendek untuk anak anak putra dan putri, berusia 4 sampai 12 tahun,” kata Eko.

Dilanjutkannya, pada tanggal 17 di awali lari kelereng putra putri, lomba makan kerupuk putra putri dan lomba masukkan bendera ke dalam botol serta lomba tarik tambang untuk ibu ibu.

“Karena banyaknya tamgkai lomba yang belum di selenggarakan, maka lomba di lanjutkan pada hari Sabtu yakni lomba memasukan bendera ke dalam botol untuk putra dan lomba memasukkan paku ke dalam botol serta menangkap bola untuk anak-anak,” jelasnya.

Adapun puncak acara memeriahkan HUT RI ke 77, pada Ahad 21 di awali dengan jalan santai yang di ikut oleh warga RT 02, dilanjutkan dengan senam bersama dan pembagian doorprize.

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Siagakan 200 Personel Amankan Perlombaan Perahu Bidar

“Selanjutnya lomba mengumpulkan bola dgn mata tertutup untuk ibu-ibu, lomba karaoke, lomba panjat pinang dan di tutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain meramaikan 17 Agustusan, juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan serta membangkitkan kebersamaan bagi warga untuk saling peduli, cinta lingkungan dan membangkitkan semangat cinta NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: