Honda

Meski Hujan, Emak-Emak Ini Semangat Memanjat Pohon Pinang

Meski Hujan, Emak-Emak Ini Semangat Memanjat Pohon Pinang

Meski Hujan, Emak-Emak Ini Semangat Memanjat Pohon Pinang-Foto: Zulkarnain/palpres.com-

MURA PALPRES.COM -Meski kondisi hujan, emakemak yang ada di Kelurahan Bandung Kiri, Lubuklinggau, tetap semangat memanjat pohon pinang.

Lomba panjat pinang sebagai rangkaian untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun 2022, dipusatkan di Lapangan bulu tangkis bandung kiri, Ahad (21/08/2022).

Kegiatan panjat pinang ini masih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun, terlihat antusiasme warga sangat luar biasa saat mengikuti perlombaan.

Ketua pelaksanaan Yuliana (37) mengungkapkan apresiasinya terhadap ibu- ibu peserta lomba panjat pinang meskipun ditengah guyuran hujan deras peserta masih tetap berusaha untuk mencapai puncak pohon pinang yang sudah di beri oli dan minyak.

BACA JUGA:17 Pinang di Aun-Alun Utara Pagaralam, Hadiahnya 17 Sepeda, Pakaian dan Peralatan Rumah Tangga

"Emak-emak peserta lomba hari ini luar biasa meskipun hujan tetap berusaha mencapai puncak pohon pinang," Ucapnya.

Setelah berjuang selama satu jam akhirnya pohon pinang bisa di taklukkan lewat strategi yang disusun oleh para peserta lomba panjat pinang.

Salah seorang peserta Suba(29) mengungkapkan rasa senangnya saat dirinya berhasil mencapai puncak pohon pinang yang di hiasi hadiah seperti perabotan rumah tangga dan uang sebesar Rp.1 juta.

"Alhamdulillah akhirnya bisa mencapai puncak juga meskipun badan sudah mau remuk semua, ditambah hujan membuat pohon pinang semakin licin," Ungkapnya.

BACA JUGA:Serunya Panjat 77 Pinang, Berhadiah Uang Tunai Hingga Sepeda

Lomba panjat pinang yang diselenggarakan pada hari ini merupakan kegiatan terakhir warga Rt 01 Kelurahan bandung kiri dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: