Honda

Puluhan Prajurit Kodim 0405 Lahat Tes Urine Mendadak

Puluhan Prajurit Kodim 0405 Lahat Tes Urine Mendadak

TINJAU : Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Kasdim, Mayor Inf Ridwan Effendi dan Pasi Intel, Kapten Arh Oktapian Zulkarnain meninjau tempat tes urine prajurit TNI AD, Senin (22/8/2022).--Foto: Bernat Albar Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Puluhan prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dilakukan tes urine secara mendadak, atas instruksi komando atas untuk bersih diri dan personil dari zat aditif.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Kasdim Mayor Inf Ridwan Effendi membenarkan, bahwasanya tes urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah prajurit yang ada tidak memakai obat-obatan terlarang.

"Alhamdulillah, alhasil seluruh prajurit Kodim 0405/Lahat dinyatakan bersih alias negatif narkoba," ungkapnya, Senin (22/8/2022).

Dirinya menerangkan, penyalahgunaan narkoba di TNI kerap kali terjadi, tentunya hal ini menjadi atensi pimpinan diatas, supaya prajurit TNI AD tidak ada yang terlibat.

"Untuk itulah, saya meminta kepada seluruh anggota jangan sesekali mendekati apalagi sampai terjerumus ke dalam lembah hitam," urai Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono berharap, jadikan peristiwa yang terjadi, pembelajaran sangat berharga, berpikir dahulu sebelum bertindak sekali mencoba maka seterusnya ketagihan.

"Kita (TNI) tidak akan segan-segan bertindak tegas, apabila anggota terlibat dengan narkoba, kriminal dan lain sebagainya, intinya, mari bersikap dewasa untuk menuju kesuksesan," pungkasnya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: