Honda

24 Drainase di Sekayu Tak Lagi Tersumbat

24 Drainase di Sekayu Tak Lagi Tersumbat

Petugas DLH Kabupaten Muba melakukan pembersihan disejumlah drainase diwilayah Kecamatan Sekayu. --Foto: Istimewa

MUBA, PALPRES.COM- Sebanyak 24 drainase yang rusak dan tersumbat di wilayah Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan kini sudah diperbaiki. Hal tersebut dilakukan karena beberapa waktu lalu Pj Bupati Muba Drs Apriyadi melakukan tinjauan langsung karena adanya laporan warga. 

"Sudah dibersihkan, dan bertahap di 24 titik yang drainase rusak serta mampet akan dituntaskan sesuai arahan pak Pj Bupati Apriyadi," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Andi Wijaya Busro melalui Kabid KPTPA, Nazirin SPd MSi. 

Lanjutnya, perbaikan dan pembersihan drainase sudah dimulai sejak 24 Juli lalu. "Untuk drainase yang rusak sudah dilaporkan ke Pj Sekda Muba untuk kemudian diatasi oleh Dinas PU Perkim Muba," terangnya. 

Sementara itu, Pj Bupati H Apriyadi mengimbau serta meminta agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan sehingga pembuangan air di drainase terus bersih dan terjaga.

"Kalau sudah dibersihkan mari kita jaga bersama bersih bersih lingkungan digerakan, mari kita jaga kebersihan lingkungan kita ucapnya. 

Ia mengingatkan, Semua kita wajib menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak membuang sampah di drainase serta memantau aliran drainase saat hujan.

"Dinas terkait kalau ada laporan dari warga mengenai drainase yang mampet segera atasi, jadi permasalahan di lapangan cepat tuntas. Ayo kita bersama menjaga kebersihan lingkungan kita," pungkasnya.MUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: