Honda

Lepas Atlet Popda Ogan Ilir, Ini Pesan Wabup Ardhani

Lepas Atlet Popda Ogan Ilir, Ini Pesan Wabup Ardhani

Lepas Atlet Popda Ogan Ilir, Ini Pesan Wabup Ardhani-Foto: M Wijdan-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Wabup Ogan Ilir H Ardhani SH secara resmi melepas atlet Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Provinsi yang dijadwalkan berlangsung pada 23-28 Agustus di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Dalam momen ini, kontingen Ogan Ilir (OI) mengirimkan sebanyak 136 orang atlet  terdiri dari 12 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Kemudian 44 orang pelatih serta official tim.

Para atlet yang dikirimkan selama mengikuti Popda, umumnya merupakan siswa-siswi sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan di Bumi Caram Seguguk.

BACA JUGA: 136 Atlet Ogan Ilir Berlaga di POPDA Tingkat Provinsi

Disela-sela pelepasan Kontingen, Wabup Ardhani berpesan selama mengikuti pergelaran Popda ini, untuk tetap mengedepankan kekompakkan dan kebersamaan.

"Juara itu perlu. Tetapi, tetaplah menjunjung sportifitas," pesan Wabup Ardhani. Ia menyampaikan, beberapa waktu lalu Kabupaten OI berhasil menjuarai Liga Santri.

"Ya, paling tidak untuk pertandingan Popda Cabor sepakbola, minimal kita bisa masuk semifinal," harapnya seraya berpesan kepada para pelatih dan offisial agar diperhatikan para adik-adik selama mereka mengikuti Popda ini.

"Selamat berjuang, selamat meraih prestasi yang tinggi. Mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan ini bisa tercapai," ucap Wabup Ardhani.

BACA JUGA:127 Atlet Lubuklinggau Ikuti Popda Sumsel

Sementara diketahui, ke-136 para atlit Popda Kabupaten OI nantinya akan mengikuti sebanyak 12 cabor yang akan dipertandingkan antara lain, cabor sepakbola, atletik, voli indoor, wushu, tinju dan beberapa cabor lainnya.

Wabup memastikan para atlet yang mengikuti giat Popda kali ini, merupakan orang pilihan yang telah diseleksi mulai dari tingkat Kecamatan. Mereka bertanding tidak hanya membawa nama sekolah melainkan membawa nama Kabupaten OI.

Di waktu bersamaan, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten OI Sayadi SSos mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Popda ini untuk membina bakat kreativitas siswa sejak usia dini, dengan harapan nantinya bisa mencetak atlit-atlit handal cabang olahraga di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Kontingen OKU Timur ke POPDA Sumsel XV,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: