Honda

Lapak Liar di Pasar Saka Selabung Muaradua Dibongkar

Lapak Liar di Pasar Saka Selabung Muaradua Dibongkar

Petugas Satpol PP Kabuapten OKU Selatan membongkar lapak liar yang ada di Pasar Saka Selabung Muaradua, Senin (22/8) pagi.-Foto: Andriansyah-

MUARADUA, PALPRES.COM -  Sejumlah lapak liar yang ada di Pasar Saka Selabung Muaradua, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dibongkar petugas, Senin (22/8) pagi.

Lapak yang dibongkar dinilai mengganggu pengguna kendaraan karena berdiri di atas badan jalan.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan, H Hermansyah Said yang memimpin Sidak kali ini mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari penertiban yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

"Ini untuk melihat apa yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, apakah pedagang maupun parkir termasuk kebersihan sudah tertib atau belum," ujarnya.

BACA JUGA:Puluhan Lapak Depan Balaiyasa Dibongkar

Menurutnya, para pelanggar akan ditindak tegas, sehingga diharapkan hal ini akan meningkatkan kesadaran dan kedisplinan baik para pengunjung pasar maupun pedagang untuk menjaga ketertiban pasar.

"Pelanggar akan ditindak tegas, dan ini akan kita laksanakan rutin," tegasnya.

Dia berharap hal ini akan meningkatkan kenyamanan di Pasar Saka Selabung Muaradua yang juga hal yang sama (ketertiban dan keamanan) diharapkan juga diterapkan di pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Dijelaskannya, ketika suatu pasar dalam keadaan bersih dan tertib hal ini akan meningkatkan kenyamanan para pengunjung, yang juga akan berdampak baik bagi pedagang di pasar tersebut.

BACA JUGA:Bingung Bayar Gaji Karyawan dan Sewa Lapak

Sementara itu, Kepala Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran OKU Selatan, Tarmizi, SE MM mengatakan, bukan hanya menertibkan lapak pedagang ada di pasar.

"Melainkan akan mencari penyebab tidak tertibnya pasar saka selabung muaradua. Akan kita tindak tegas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: