Honda

Lomba 10 Panjat Pinang Digelar, Tercepat Dapat Tambahan Hadiah Rp5 Juta

Lomba 10 Panjat Pinang Digelar, Tercepat Dapat Tambahan Hadiah Rp5 Juta

Lomba 10 Panjat Pinang Digelar, Tercepat Dapat Tambahan Hadiah Rp5 Juta-Foto: M Wijdan/palpres.com-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Pemkab Ogan Ilir (OI) menggelar lomba denagn 10 panjat pinang di halaman Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. Tercepat sampai puncak, peserta akan mendapat hadiah tambahan dari Bupati OI sebesar Rp5 juta.

Ketua Pelaksana, Solahuddin mengatakan 10 batang pinang ini diisi berbagai macam hadiah, seperti Kipas Angin, Kompor Gas, Pakaian, Sepeda, Lemari Es, dan lain sebainya.

"Masing-masing panjat pinang ini dikasi uang Rp500 ribu," ujar Solahuddin yang juga menjabat sebagai Kepala BPKAD Setda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir.

Dikatakannya, bahwa untuk satu pajat pinang akan diisi lima pemanjat, baik laki-laki maupun peremuan. "Tinggi batang pinangnya 7 sampai 8 meter, sedangkan untuk perempuan hanya 6 sampai 7 meter," terangnya.

BACA JUGA: Terkenang Masa Kecil, Dandim 0405/Lahat Ikut Panjat Pinang

Ditambahkannya, untuk yang paling cepat dari 10 panjat pinang tersebut mendapat hadia tambahan dari Bupati Panca Wijaya Akbar sebesar Rp5 juta. "Untuk perempuan tambahan Rp1,2 juta dari Sekda pak Muhsin Abdullah," tukasnya.

Sementara itu, Bupati OI Panca Wijaya Akbar berniat menambah batang Panjat Pinang untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan tahun depan.

"Pasca pandemi Covid 19 yang melanda kita dua tahun lalu, hampir seluruh kegiatan kemsayarakat pakum. Alhamdulillah tahun ini, kita kembali menggelar berbagai kegiatan di HUT RI ke-77 ini," paparnya.

"Melihat antusias masyarakat, dengan ramainya para pedang ini, paling tidak ekonomi kita bergairah lagi. InsyaAllah tahun depan, panjang pinang ini akan kita tambah menjadi 50 batang, dengan akan diikuti seluruh perwakilan dari Kecamatan yang ada di Ogan Ilir," sambungnya.

BACA JUGA:17 Pinang di Aun-Alun Utara Pagaralam, Hadiahnya 17 Sepeda, Pakaian dan Peralatan Rumah Tangga

Ditambahkannya, bahwa seluruh kegiatan lomba yang digelar ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke77, dan menumbukan rasa nasionalisme.

"Yang pasti seluruh kegiatan ini untuk merajut silahturahmi baik OPD, Polri, TNI dan instansi-instanai vertikal tetutama kepada maayarakat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: