Honda

Program TMMD ke 115, Rumah Nenek Retanah Dibedah Rumah Jajaran Kodim 0405/Lahat

Program TMMD ke 115, Rumah Nenek Retanah Dibedah Rumah Jajaran Kodim 0405/Lahat

BEDAH RUMAH : Rumah kediaman Retanah warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, akan dibedah rumah pada program TMMD ke 115, Senin (22/8/2022).--Foto: Bernat Albar Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, yang dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, salah satunya adalah bedah rumah.

Nah, tempat tinggal kediaman Nenek Retanah (82) bakal direhab total sehingga lebih sehat, segar dan layak huni.

"TMMD ke 115 sudah didepan mata, tinggal melaksanakan persiapan agar lebih matang lagi, baik itu kegiatan fisik dan non fisik," ucap Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Senin (22/8/20222).

Memang, sambung Bambang, rumah milik Nenek Retanah terbuat dari papan, beratapkan seng, beralaskan tanah, belum lagi kondisi sekarang nyaris roboh.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Pagarbatu, agar rumah Nenek Retanah dibongkar dan dibangun kembali, tidak lagi berdinding papan, beratapkan seng, dan beralaskan tanah," terangnya.

Selain itu, masih kata dia, pada TMMD ke 115, disamping bedah rumah, ada juga pembangunan akses jalan sepanjang 2,6 KM dari Pagarbatu hingga Desa Perigi, plat duiker, rehab bangunan masjid.

"Untuk non fisik diantaranya, penyuluhan tentang bela negara, narkoba, pertanian, wawasan kebangsaan, keluarga berencana, stunting, posyandu dan posbindu," pungkas Bambang Nur Ragil. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: