Honda

Tragis, Sedang Memperbaiki Dump Truk Warga Purwakarta Tewas Tergencet

Tragis, Sedang Memperbaiki Dump Truk Warga Purwakarta Tewas Tergencet

Rekan Jajang yang melihat korban tergencet berusaha menolong. -Berry Sandi Palpres.com-

PALI, PALPRES. COM- Sungguh Tragis yang dialami Jajang Sulaeman (25), pemuda asal Purwakarta, Jawa Barat, harus meregang nyawa setelah badannya tergencet bak dump truk saat memperbaiki dump truk angkutan batubara.

Kejadiannya, di bengkel PT Sapta Buana Indonesia (SBI), KM 64 Jalan khusus batubara milik PT Servo Lintas Raya (SLR) perbatasan Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI dengan Kabupaten Muara Enim, pada Senin (22/08/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian korban sedang memperbaiki baterai dump truk yang biasa mengangkut batubara.

Korban lalu naik ke sasis mobiil, karena posisi bak dump truk sudah terangkat. Namun, hanya berselang beberapa menit bak truk yang semula terangkat tiba-tiba turun, sehingga korban tidak bisa menghindar hingga lehernya terjepit diantara sasis dan bak truk.

Anehnya, didalam kabin truk tidak ada orang sama sekali, namun bak dump truk tersebut bisa turun sendiri.

Salah seorang saksi bernama Yudha mengaku saat kejadian ia sedang berada dibawah sasis mobil, sehingga ia tidak ikut terjepit.

"Waktu itu korban lagi memperbaiki baterai mobil posisinya diatas sasis sedangkan aku dibawah sasis. Tiba-tiba bak truk turun sendiri dan korban tidak bisa menghindar lagi," ucapnya saat ditemui di RSUD Talang Ubi.

Yudha merasa aneh, karena didalam kabin truk tidak ada orang sama sekali. Namun, bak truk yang terangkat bisa turun sendiri.

"Didalam kabin truk tidak ada orang sama sekali tapi bisa turun. Padahal tidak ada kerusakan dibagian hidroliknya," ungkapnya.

Melihat itu ia langsung berteriak minta tolong. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha menyelamatkan korban dan langsung membawanya ke RSUD Talang Ubi. "Saat dibawa ke rumah sakit, posisi korban sudah kritis," tuturnya.

Dari informasi petugas medis di RSUD Talang Ubi, korban sudah meninggal dunia saat tiba di RSUD Talang Ubi.

Sementara, Humas PT SLR, Yayan Suhendri membenarkan kejadian itu. Hanya saja kejadian itu bukan kecelakaan saat mengangkut batu bara.

"Kejadiannya di bengkel milik PT SBI di KM 64 perbatasan Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI dengan Kabupaten Muara Enim. Korban langsung dibawa ke rumah sakit Pendopo Talang Ubi," tukasnya.JOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: