Honda

Pasca Pertemuan Dengan Para Guru, Bupati Bersama Disdik Lakukan Evaluasi

Pasca Pertemuan Dengan Para Guru, Bupati Bersama Disdik Lakukan Evaluasi

Guru dan Kepala Sekolah mengikuti arahan Bupati dan Disdik.-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA, PALPRES.COM- Pasca memberikan arahan kepada sejumlah guru dan kepala sekolah, Bupati Muratara H Devi Suhartoni bersama Dinas Pendidikan melakukan monitoring evaluasi (monev) ke setiap sekolah dalam wilayah Kabupaten Muratara.

“Ingat ya, sesudah pertemuan kita ini, saya bersama Dinas Pendidikan melakukan monitoring evaluasi di setiap sekolah ibu bapak sekali,” kata Bupati Muratara H Devi Suhartoni.

Lanjutnya, saya akan keliling melihat progres apa yang sudah sampai ini. Melihat kondisi toilet, papan tulis, ketersediaan air dengan membuat sumur, serta kebersihan sekolah.

Bupati menyebutkan, monitoring evaluasi akan dilakukan pada September 2022, belum ada kepastian tanggal dilakukan, karena sifatnya mendadak alias rahasia.

BACA JUGA:Tim Gabungan Pantau Angkutan Batu Bara, Dokumen Tak Lengkap Langsung Ditindak

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Pendidikan Zazili menyebutkan beberapa waktu yang lalu para guru dan kepala sekolah diberikan tiga arahan utama yakni manajemen, leadership dan kompetensi.

“Ketiga hal tersebut untuk mutu pendidikan di Kabupaten Muratara, bagaimana guru menjadi manajemen dan kepala sekolah menjadi leadership di masing-masing sekolah,” katanya.

Selanjutnya meningkatkan mutu pendidikan menuju citra Muratara berhidayah, mengukur kompetensi para guru, baik kewajiban maupun hak mereka.

BACA JUGA:Jaksa Sita Berkas Bansos Bawaslu Prabumulih

“Pemerintah sudah memberikan anggaran untuk bimtek para guru, studi banding serta kuliah PGSD dan PGPAUD, ini merupakan untuk menguji dan memberikan ilmu kepada para guru dan kepsek,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: