Honda

Festival Danau Rayo Muratara Resmi Masuk Dalam Kalender Tahun Pemprov Sumsel

Festival Danau Rayo Muratara Resmi Masuk Dalam Kalender Tahun Pemprov Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membuka festival Danau Rayo-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA,PALPRES.COM- Event Festival Ranau Rayo resmi masuk dalam kalender tahunan Pemprov Sumatera Selatan pada 2023 mendatang.

Pernyataan resmi tersebut disampaikan H Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan pada saat membuka festival ke-3 Danau Rayo Kabupaten Muratara.

“Saya menyatakan, festival Danau Rayo untuk dijadikan agenda tahunan, dan masuk dalam kalender tahunan, nanti saya minta ke Pemkab Muratara menentukan tanggal berapa, rundown acaranya seperti apa yang bakal diselenggarakan setiap tahunnya," jelasnya.

Herman Deru pula menyampaikan, apabila objek wisata Danau Rayo dikelola dengan baik, tentunya ini akan menjadi salah satu sektor perekonomian bagi masyarakat.

BACA JUGA:10 Pengoplos Minyak Subsidi Diamankan, Terancam Penjara 6 Tahun

BACA JUGA:Hotman Paris Desak Kapolri agar Perintahkan Kapolda Tangkap Oknum Dewan Penganiaya di Pom Bensin

“Homestay pasti bakal bertambah maka dari itu, perlu dikelola dengan baik. Untuk itu, bidang yang membidangi kepariwisataan baik Kabupaten atau Provinsi untuk mengelola ini secara profesional dan berkesinambungan," pesannya.

Ia juga menyarankan kepada Pemkab Muratara untuk dapat mengkondisikan pendanaan demi meningkatkan potensi objek wisata yang menjadi icon Kabupaten Musi Rawas Utara ini.

“Saran untuk pak Bupati, agar bersama-sama seluruh jajaran lebih meningkatkan lagi intervensi terhadap pendanaan dukungan ke pariwisata, sehingga menjadi wisata andalan Kabupaten Musi Rawas Utara,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: