Honda

Bersama Camat Tanjung Tebat, Babinsa Koramil 405-09/KA Bahas Ini

 Bersama Camat Tanjung Tebat, Babinsa Koramil 405-09/KA Bahas Ini

Anggota Babinsa Koramil 405-09/Kota Agung, Serda Zainal Arifin duduk santai bersama Camat Tanjung Tebat dan personel Bhabinkamtibmas, Kamis, 25 Agustus 2022. -KORAMIL 405-09/KA-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-09/Kota Agung, Serda Zainal Arifin dan juga personil Bhabinkamtibmas, melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan penduduk Desa Air Dingin Lama, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten LAHAT.

Dalam komsos kali ini, Babinsa Serda Zainal Arifin sempat duduk bersama Camat Tanjung Tebat dan Bhabinkamtibmas, berdiskusi terkait masalah di wilayah mereka.

"Alhamdulillah, sinergitas baik dengan Pemerintah Kecamatan dan Polsek, memberikan warga tersendiri dalam mendukung visi dan misi pemerintah kabupaten (Pemkab)," jelasnya mewakili Danramil 405-09/Kota Agung, Kapten Inf Heru Winardi Amd, Kamis (25/8/2022).

Disamping itu, sambung dia, komsos ini juga memberikan suasana baik pemerintah desa (Pemdes).

BACA JUGA:Babinsa Koramil 405-09/KA Tatap Muka dengan Warga Tunggul Bute

Termasuk juga masyarakat, agar mereka memahami program-program kerja untuk meningkatkan taraf dan kualitas pendapatan keluarga.

"Mayoritas mata pencaharian penduduk, bertani dan berkebun, disinilah peran aktif dari kita semua, mengarahkan agar mampu meningkatkan ekonomi keluarga," tegas Zainal Arifin.  

Keluarga Anti Narkoba

Sebelumnya, Anggota Babinsa Koramil 405-10/Pagaralam, Serda Hartono mengikuti kegiatan program ketahanan keluarga anti narkoba.

Kegiatan bertempat di Kantor Kelurahan Pagaralam, Kota Pagaralam, Selasa, 23 Agustus 2022. 

BACA JUGA: Laksanakan Komsos, Babinsa Koramil 405-09/KA Serap Informasi

"Disini lebih menekannya memfasilitasi pelaksanaan advokasi, berbasis sumber daya pembangunan desa," jelasnya mewakili Danramil 405-10/Pagaralam, Kapten Inf Effendi Simarmata.

Dirinya mengemukakan, tentunya dengan adanya sosialisasi ini, mampu menekan angka kecanduan dan penyalahgunaan narkoba, terutama di lingkungan keluarga maupun sekolah.

"Sejauh ini, peredarannya begitu mengkhawatirkan sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com