Honda

Cik Ujang Duduki Jabatan Ketua ICMI Korda Lahat

Cik Ujang Duduki Jabatan Ketua ICMI Korda Lahat

Ketua ICMI Korda Lahat sekaligus Bupati, Cik Ujang SH, berfoto bersama dengan pengurus, Kamis, 25 Agustus 2022 malam. -Deni -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Bupati Lahat, Cik Ujang SH terpilih sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Korda Kabupaten Lahat.

Terpilihnya Bupati Lahat Cik Ujang SH sebagai Ketua ICMI Korda Kabupaten Lahat masa bakti 2022-2027, dari hasil pertemuan Silaturahmi Kepengurusan ICMI Kabupaten Lahat Korda Kabupaten Lahat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Kamis , 25 Agustus 2022 malam.

Cik Ujang SH mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, menjadi Ketua ICMI Korda Kabupaten Lahat.

"Kedepan, organisasi ICMI Korda Kabupaten Lahat betul-betul aktif. Pengurusnya kompak dan selalu bersinergi satu sama lain," jelasnya.

BACA JUGA: Cik Ujang: Santri Harus Implementasikan Isi Al Qur'an

Dirinya mengemukakan, ICMI juga diharapkan, membantu melahirkan ide ide yang positif, memiliki program kerja, dan kegiatan yang dapat membantu pembangunan di Kabupaten Lahat.

“Apabila kita kompak, saya optimis organisasi ini akan aktif dan besar di Kabupaten Lahat,” ucap Cik Ujang.

Dalam pertemuan silaturahmi kepengurusan ICMI Korda Kabupaten Lahat juga, Bupati Lahat Cik Ujang mengabsen satu persatu nama-nama yang tergabung dalam kepengurusan ICMI Korda Kabupaten Lahat. Tujuannya, supaya ingin lebih kenal dan tahu.

Pelantikan pengurus ICMI Korda Kabupaten Lahat akan dilaksanakan, setelah pelantikan ICMI Provinsi Sumatera Selatan, pada tanggal 28 Agustus 2022 ini.

BACA JUGA:Cik Ujang Jajal Medan Rimba Serelo, Turunan Terjal dan Lumpur

“Saya juga menyampaikan, ucapan selamat kepada Bapak Heri Amalindo sebagai Ketua ICMI Provinsi Sumatera Selatan,” tukas Cik Ujang.

Adanya usulan dari salah satu pengurus ICMI, agar kedepan, ICMI Korda Kabupaten Lahat memiliki kantor/sekretariat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH setuju terhadap usulan itu.

Untuk kantor/sekretariat, nanti dikoordinasikan dengan Bagian Aset Pemda Lahat   terkait eks kantor apa yang masih kosong.

BACA JUGA:Demokrat Lahat Siap Menangkan Cik Ujang Dua Periode

Supaya dapat digunakan sebagai Sekretariat ICMI Korda Lahat.

Kunjungan ke Ponpes

Santri-santriwati lulusan Pondok Pesantren (Ponpes) Abdurrahman Bungamas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat dimintai untuk terus belajar dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an.

Demikian pesan disampaikan oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, saat menghadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Abdurrahman yang diselenggarakan Di lapangan Ponpes.

“Terus pertahankan bacaan dan hapalan Al-Qur’an, meskipun sudah diwisuda. Lebih dari itu, apa yang kita hapal dipahami untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Berilmu amaliah. Beramal ilmiah,” ujarnya, Kamis (23/6/2022).

BACA JUGA:Tingkatkan Sektor Pertanian di Lahat, Distribusi Bantuan Bibit Program Ketahanan Pangan

Dirinya mengatakan, pesantren merupakan salah satu pendidikan yang tepat dan membawa misi penting untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’an.

Dimana, Ponpes Abdurrahman yang telah menjadi bagian solusi memberikan kemanfaatan dalam membina akhlaq dan moral masyarakat, khususnya dalam menyiapkan generasi dengan mendidik putra putri.

“Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini. Sejak dirintis hingga saat ini Ponpes Abdurrahman berkembang maju.

Saya meyakini ini wujud dari keikhlasan dan istiqomah serta kebulatan tekad, dalam membina umat sehingga berbuah seperti ini,” papar Cik Ujang.

BACA JUGA: Banjarsari Raih Juara Harapan 3, Bupati Lahat Sampaikan Pesan Ini
Cik Ujang berharap, Pemda Lahat akan terus mendukung terhadap perkembangan pesantren.

Dia merasa surprise, dengan perkembangan ponpes Abdurrahman yang dinilai berkembang dengan sangat pesat.

“Kami akan terus mensupport pesantren agar terus berkembang, Insya Allah tahun depan kami akan berikan bantuan untuk perkembangan Pesantren Abdurrahman", pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Abdurahman, KH Khusnuddin Karim Mudir Lc mengemukakan, sebanyak 328 santri yang terdiri dari MTs 131 siswa, MA 63 siswa,  SMK 69 siswa, RA 46 siswa dan SD IT 19 siswa, yang mengikuti Haflah Akhirussanah, dengan dihadiri juga wali murid.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Dorong Pengembangan Pangan Nonberas

"Kehadiran Bupati menjadi motivasi bagi kalangan Ponpes, sekaligus wujud sinergitas yang kian kuat antara ulama dan umara (pejabat) dalam berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Lahat," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com