Honda

Ponpes Ahlul Quran dan Al-Lathifiyyah Palembang Gelar Wisuda

 Ponpes Ahlul Quran dan Al-Lathifiyyah Palembang Gelar Wisuda

Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ahlul Quran bersama Ponpes Al-Lathifiyyah Palembang mengikuti prosesi wisuda Huffazh tahfizh Al-Quran angkatan XII-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ahlul Quran bersama Ponpes Al-Lathifiyyah Palembang mengikuti prosesi wisuda Huffazh tahfizh Al-Quran angkatan XII. 

Kegiatan wisuda Huffazh tahfizh Al-Quran angkatan XII di gelar di Ponpes Ahlul Quran Palembang beralamat di Jalan Rama Raya, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

Panitia acara wisuda Ponpes Ahlul Quran dan Al-Lathifiyyah, Ustaz H John Supriyanto MA dampingi Sekretaris Lukman Hakim Husnan M Ag mengatakan, kegiatan wisuda digelar satu tahun sekali.

"Dalam wisuda kita ini ada tiga kategori mulai dari kategori 10 Juz, 20 Juz hingga 30 Juz, dengan harapan semua santri bisa bermanfaat kedepannya untuk para alumni yang telah diwisuda ini," ujarnya, Sabtu 27 Agustus 2022. 

BACA JUGA:BPBD Pagaralam Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran

Tidak hanya itu lanjut John mengatakan, bahwa pihaknya menghimbau kepada santri dan santriwati yang belum melakukan wisuda tetap semangat dalam menjalani proses pembelajaran Tahfizh Al-Quran. 

"Intinya bagi yang belum wisuda kedepannya bisa menjadi  tahfizh Al-Quran yang berguna untuk orang tua, dilingkungan masyarakat serta tempat lainnya," jelasnya.

John menambahkan, bahwa selain menggelar wisuda, pihaknya juga menggelar Ziarah Maqbarah KH Kgs A Nawawi Dencik, Al-Hafizh. 

BACA JUGA:BI Sumsel Berikan 77.777 Bibit Cabai Merah kepada Petani Milenial

"Hal ini kita gelar untuk mendoakan almarhum dan kita harapkan akan membawa keberkahan bagi santri dan santriwati serta peringatan untuk kita semua," tutupnya. 

Dalam kegiatan wisuda ini ada sekitar 69 santri dan santriwati Pondok Ponpes Ahlul Quran dan Ponpes Al-Lathifiyyah Palembang yang diwisuda Huffazh tahfizh Al-Qur’an angkatan XII. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: