Honda

40 Orang Relawan Dapat Edukasi Kesiapsiagaan Bencana

40 Orang Relawan Dapat Edukasi Kesiapsiagaan Bencana

Foto Bersama Kepala DPKPPB serta Staf Ahli Walikota bersama peserta sosialisasi. -Foto: Frans Palpres.com-

 

 

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Guna memberikan pemahaman tentang pencegahan dan penanggulangan bencana di Kota Lubuklinggau. Sebanyak, 40 orang relawan mengikuti sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi pencegahan serta kesiapsiagaan terhadap bencana tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022.

Kepala DPKPPB, H Lutfi Ishak dalam laporannya mengatakan acara ini diadakan dengan tujuan agar relawan penanggulangan bencana dapat mengerti dan berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan bencana, sehingga nantinya diharapkan dapat menurunkan resiko serta dampak dari bencana tersebut. 

Peserta sosialisasi sebanyak 40 orang, berasal dari 40 kelurahan dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

“Dari sosialisasi ini, saya berharap akan terbentuk kelurahan tanggap bencana yang dapat mengurangi resiko serta dampak terjadinya bencana di daerah rawan bencana,” ujarnya di Ruang Rapat Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Senin (29/08/2022).

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA, H Hendri Hermani dalam arahannya menyampaikan penanggulangan bencana merupakan salah satu hal yang harus dipahami semua pihak sehingga nantinya apabila terjadi bencana tidak ada korban yang seharusnya bisa diselamatkan tapi tidak bisa terselamatkan.

Selain penanggulangan lanjutnya, pencegahan juga harus terus dilakukan sehingga resiko bencana di Kota Lubuklinggau dapat diminimalisir. 

"Kepada para peserta saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini semoga ilmu yang diperoleh, nantinya dapat bermanfaat dalam upaya ikut berpartisipasi dalam pencegahan dan penanggulangan bencana di daerah masing-masing,” ucapnya sembari membuka secara resmi acara sosialisasi tersebut. 

Hadir juga mewakili BASARNAS Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Unit Siaga SAR Lubuklinggau, Wahid Ivan Apriyanto JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: