Honda

MAN 1 Model Lubuklinggau Tembus Top 1.000 Sekolah Terbaik

MAN 1 Model Lubuklinggau Tembus Top 1.000 Sekolah Terbaik

Kepala Sekolah MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Prestasi membagikan kembali ditorehkan MAN 1 Model Kota LUBUKLINGGAU

Pasalnya sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang terbaik di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Hal itu menjadi salah satu prestasi dan yang pertama kalinya diraih MAN 1 Model Lubuklinggau.

Top 1000 Terbaik versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022 ini diperoleh berdasarkan rerata nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Bersama Masuk Pergguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022.

BACA JUGA:Durian Lawang Agung Terkenal Renyah dan Manis Hingga Dijual ke Kota Ini

MAN 1 Model Lubuklinggau berada diperingkat 841 dengan nilai 518,022 dari itupun dari jumlah 23.657 sekolah dan dengan jumlah 745.115 peserta.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengatakan hal ini salah satu prestasi sekolah khususnya di MAN 1 Model Lubuklinggau.

Prestasi tersebut patut disyukuri atas capaian yang telah diperoleh dan sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah memberikan kontribusi pada pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah MAN 1 Model Lubuklinggau masuk Top 1000. Kami berharap di tahun 2022 ini MAN 1 Model Lubuklinggau akan lebih baik dan unggul lagi sebagai tanggung jawab kami di dunia akademik sekolah dalam rangka mewujudkan generasi anak bangsa yang cerdas dan bermartabat,” kata Taslim, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 1 Model Lubuklinggau, Hj Annisa mengungkapkan Top 1.000 itu artinya ranking dari penilaian UTBK. 

BACA JUGA:Niat Dijual, Pewaris Rumah Pangeran Syafi'i di Sakatiga Tawari Pemkab Ogan Ilir

Nilai rata-rata dari UTBK yang dicapai siswa MAN 1 Model Lubuklinggau ini rata-rata setiap UTBK ranking dari 23.657 sekolah yang ikut UTBK diambil Top 1.000.

“Alhamdulillah MAN 1 Model Lubuklinggau masuk Top 1.000. Jadi selama ini dari data kita tidak pernah masuk, ini surprise dan tidak menyangka bisa masuk diantara dari 1.000 ranking teratas,” ungkap Hj Annisa.

Hj Annisa menambahkan kriteria penilaian ditambahkannya, dari nilai rata-rata UTBK siswa yakni penilaian dari Sains dan Teknologi (Saintek) dan Sosial dan Hukum (Soshum) dari nilai itu dirata-ratakan sehingga untuk MAN 1 Model Lubuklinggau berhasil dengan skor 518,022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: