Honda

Harga Jual ke PT PLN Kompetitif, BPI Optimis Penuhi Pasokan Listrik

 Harga Jual ke PT PLN Kompetitif, BPI Optimis Penuhi Pasokan Listrik

Komisaris Utama PT BPI didampingi Direktur dan Bupati Lahat, memotong nasi tumpeng HUT ke 16 tahun. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Perayaan HUT PT Bumi Pembangkit Inovative (BPI) ke 16 tahun, menjadi momentum perusahaan untuk terus berbenah memenuhi kebutuhan energi listrik masyarakat. 

PT BPI optimis dapat membantu energi baru terbarukan, karena harga harga jual ke PT PLN masih kompetitif.

Direktur PT BPI Wibisono membenarkan bahwa sebagai perusahaan listrik swasta nasional tentu memiliki target untuk terus berbenah agar handal dan menjadi terbaik.

Di HUT ke 16 ini, perusahaan akan berusaha memenuhi impian dan harapan masyarakat khususnya memasok energi Listrik ke PT PLN agar dapat menjadi solusi dalam pemenuhan energi.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Dorong Pengembangan Pangan Nonberas

"Dalam waktu dekat PT BPI akan memenuhi kewajiban kepada PTBA dan EBS salah satu pemilik saham. 

Karena dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat begitu diharapkan, agar dapat menjadi solusi atas permasalahan Listrik yang sering terjadi," tandasnya.

Sementara itu, Komisaris utama PT BPI Sri Andini menuturkan, awal mula pembangunan PLTU PT BPI yakni dengan kekuatan 600 Megawatt. 

Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya perusahaan mengalami peningkatan produksi dari tahun ke tahun sehingga dapat berekspansi membangun daerah. 

BACA JUGA:Pemkab Lahat Terima WTP Delapan Kali Berturut-turut

Untuk tenaga kerja, menurut dia, perusahaan selalu memegang komitmen dengan mengutamakan tenaga kerja lokal serta pembinaan UMKM guna menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulilah, hasilnya sudah sangat positif. 

Dimana masyarakat sekitar perusahaan terbantu perekonomiannya dengan menjadi karyawan dan usaha rumahan, sebagai tambahan pendapatan melalui program yang ada," imbuhnya.

Selain itu, sambung dia, agar kinerja karyawan dapat meningkat maka tahun ini PT BPI akan menaikkan gaji sesuai dengan kondisi perusahaan.

BACA JUGA:Idul Adha, Pemkab Lahat Salurkan 34 Hewan Kurban

Karenanya, pihaknya mengimbau agar perusahan dan masyarakat sekitar dapat menjaga hubungan sehingga apa yang diharap kan dapat tercapai.

"Intinya kita ingin keberadaan PT BPI memberikan dampak bagi masyarakat.

Jangan sampai keberadaan perusahaan menjadi momok, dan hal inilah yang sangat tidak diinginkan," beber Sri Andini.

Senada, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengungkapkan, sangat apresiasi kepada PT BPI yang telah memberikan kontribusi bagi daerah dan masyarakat. 

BACA JUGA:Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Lahat Dicek Fisik dan Pajak, Kendaraan Rusak Akan Dilelang

Kedepan, Kabupaten Lahat akan menjadi tuan rumah Porprov 2023 karenanya dukungan dan partisipasi begitu diharapkan untuk terlaksana nya even tingkat provinsi tersebut.

"Alhamdulilah, adanya perusahaan yang beroperasi dapat membantu meningkat kan kesejahteraan masyarakat. 

Kedepan, hal ini harus dapat terus berlanjut mengingat masih banyak program pembangunan yang membutuhkan support dari pihak perusahaan," pungkasnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com