Honda

Babinsa Koramil 405-11/TS Bantu Petani Tebar Pupuk

 Babinsa Koramil 405-11/TS Bantu Petani Tebar Pupuk

Babinsa Koramil 405-11/TS, Sertu Junaidi menabur pupuk di areal persawahan petani di Desa Kepala Siring, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Senin (29/8/2022). -KORAMIL 405-11/TS -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Prajurit TNI AD identik dengan membantu pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tetapi terlihat berbeda dengan yang dilakukan Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Junaidi.

Sertu Junaidi membantu petani untuk menabur pupuk sekaligus memelihara bibit padi, di lahan sawah milik warga Desa Kepala Siring, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat.

"Inilah bakti setia dari seorang Prajurit TNI AD.

BACA JUGA: Tiga Babinsa Koramil 405-11/TS Monitor Vaksinasi Covid-19

Tidak hanya berada di barisan terdepan membela dan mempertahankan NKRI, melainkan memberikan rasa aman, nyaman dan membantu masyarakat," ungkap Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, Senin (29/8/2022).

Dwi Satrio menambahkan, tentunya petani sangat senang sekali, karena telah diberikan bantuan berupa tenaga.

Sehingga abdi negara pun berbakti kepada rakyat, sebagai wujud kecintaan dan kedekatan emosional dengan masyarakat.

"Berikan apa yang bisa kita kerjakan dan lakukan, jangan sesekali mengeluh, sebab, TNI tidak perlu mengeluh sedikitpun demi membela NKRI dan rakyat," tegasnya.

BACA JUGA:Atur PKL dan Parkir Kendaraan, Ini yang Diharapkan Babinsa Koramil 405-11/TS

Sementara itu, Camat Tanjung Sakti Pumu, Arpin SE menuturkan, keberadaan Anggota Babinsa sangat membantu sekali, baik itu petani, anak-anak sekolah hingga orang tua.

"Semoga apa yang mereka lakukan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan membantu Pemerintah Desa (Pemdes)," pungkasnya.  

Sebelumnya, untuk meningkatkan kualitas pendapatan keluarga, Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti membantu petani di Desa Kepala Siring, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat menanam bibit kacang tanah sekaligus memberikan arahan kepada mereka.

"Hal ini, tentunya memberi dampak dan keberkahan kepada petani, dimana untuk lahan disini sangat cocok sekali menanam sayuran apa saja termasuk kacang tanah," jelas Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, Jumat (19/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com