Honda

Panen Padi IP-200, Bupati Enos Komitmen Tingkatkan Kualitas Pertanian

Panen Padi IP-200, Bupati Enos Komitmen Tingkatkan Kualitas Pertanian

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin melakukan panen raya IP-200 di Desa Mangulak Kecamatan Madang Suku l-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Bupati OKU Timur Ir H Lanosin melakukan panen raya IP-200 di Desa Mangulak Kecamatan Madang Suku l, Minggu 28 Agustus 2022.

Dalam panen raya tersebut, Bupati Enos menyampaikan komitmennya selaku pemerintah kabupaten untuk memperjuangkan meningkatkan mutu dan kualitas pertanian di wilayah Komering

Selain pertanian, menurut Bupati Enos, perkebunan buah-buahan di jalur Komering ini sangat potensial untuk dikembangkan.

“Kami harapkan kedepan program-program dibidang pertanian dapat diterapkan dan terlaksana di wilayah Komering ini. Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam upaya peningkatan mutu pertanian. Selain itu, potensi buah-buahan khas di komering ini juga perlu pembinaan agar kedepan OKU Timur juga dapat menjadi lumbung buah” jelasnya.

BACA JUGA: PALI Bakal Hibahkan Lahan 100 Hektar Untuk Pendidikan

Sementara itu, Kepala Desa Mangulak Anhari mengatakan pasca program SERASI yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur petani di Mangulak dapat melakukan panen dalam satu tahun.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah ikut membantu meningkatkan pertanian di jalur Komering khususnya Pemerintah Kabupaten OKU Timur, terkhusus untuk Desa Mangulak,” jelas Anhari.

BACA JUGA:Tim Desa Cantik Latih Operator Kecamatan dan Desa

Dalam kesempatan itu pula Bupati Enos memberikan bantuan alat pertanian dan pupuk kepada kelompok tani Desa Mangulak sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten OKU Timur dalam meningkatkan mutu pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: