Honda

Mau Kembangkan UMKM, 2 Hal Penting Harus Diingat?

Mau Kembangkan UMKM, 2 Hal Penting Harus Diingat?

Asisten II saat menghadiri tanda pelatihan kepada peserta-Foto: Eko Wahyudi Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pagaralam, Dawam, membuka secara resmi pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pagaralam, yang bertempat di Villa Hotel Dempo Flower Gunung Gare.

Menurut Dawam pentingnya legalitas usaha dan branding produk untuk pengembangan UMKM dalam menghadapi persaingan global perlu dikembangkan. 

BACA JUGA:25 Pelaku UMKM Produktif Ikuti Pelatihan Manajerial

"Tujuan pelatihan seperti ini untuk meningkatkan kemampuan sumber daya masing-masing agar dapat menyesuaikan dengan teknologi para pelaku usaha baik di tingkat regional maupun nasional," ujar Dawam.

BACA JUGA:Jutaan UMKM Baru Lahir Terbantu Lewat @GrabMerchantID

Dawam berharap kepada Dinas Perindagkop dan UKM agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan guna untuk mempercepat pencapaian visi dan misi yang akan datang. 

Ia berharap semua peserta, agar dapat mengikuti pelatihan ini secara antusias, yang nantinya dapat menerapkan ilmu dari pelatihan ini pada usaha yang telah di kelola, sehingga bermanfaat pada kemajuan usaha juga pertumbuhan ekonomi Kota Pagaralam. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: