Honda

Babinsa Koramil 405-11/TS Lakukan Pendataan Warga Talang Tinggi

 Babinsa Koramil 405-11/TS Lakukan Pendataan Warga Talang Tinggi

Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Junaidi melakukan pendataan jumlah warga Desa Talang Tinggi, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu. -KORAMIL 405-11/TS -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Junaidi melakukan pendataan terhadap jumlah penduduk Desa Talang Tinggi, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten LAHAT.

"Betul, saya bersama dengan Kepala Desa (Kades) dan juga perangkat desa mendatangi kepala dusun (Kadus), untuk melihat data terakhir kependudukan," jelasnya mewakili Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio.

Hal ini bertujuan, apabila ada masyarakat desa yang pindah rumah, meninggal atau ikut suami ke daerah lain, dapat terpantau dengan cepat.

Sehingga ketika ada bantuan, bisa disesuaikan dengan data terbaru.

BACA JUGA: Babinsa Koramil 405-11/TS Ikuti Rakor Pemasangan Marka Kejut

"Jangan sampai, penduduk yang disebutkan diatas masih tercatat, sehingga kedepannya akan menimbulkan polemik dan akhirnya muncul keributan," terang Junaidi.

Junaidi menuturkan, agar kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Tinggi, dapat bekerjasama dengan baik, mengenai jumlah penduduk yang tinggal disini, sehingga tidak terjadi tumpang tindih.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," tandasnya  

TNI Bantu Petani

Prajurit TNI AD identik dengan membantu pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA: Babinsa Koramil 405-11/TS Bantu Petani Tebar Pupuk

Tetapi terlihat berbeda dengan yang dilakukan Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Sertu Junaidi.

Sertu Junaidi membantu petani untuk menabur pupuk sekaligus memelihara bibit padi, di lahan sawah milik warga Desa Kepala Siring, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat.

"Inilah bakti setia dari seorang Prajurit TNI AD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com