Honda

Pendestrian dan Trotoar Senilai Rp 4,9 Miliar Mulai Dibangun

Pendestrian dan Trotoar Senilai Rp 4,9 Miliar Mulai Dibangun

Pengawas lapangan melihat para pekerja yang membangun pendistrian dan trotoar di Ogan Ilir. -Foto: Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir dibawah komando Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi terus melakukan giat mempercantik kota. 

Kali ini pembangunan dilakukan diarea arteri jalan utama. Adalah pembangunan pedestrian dan trotoar dalam Kabupaten Ogan Iliir, senilai Rp 4,9miliar. Dimulai dari pengerjaan pagar Perkantoran Pamkab Ogan Ilir lama sepanjang 100 meter.

Kepala Proyek Pengerjaan H Rustam AS, mengatakan pembangunan pedestrian dan trotoar dimulai Agustus sampai Desember 2022.

Pengerjaan selama 4 bulan atau 140 hari. Untuk pagar Pemkab lama dibangun sepanjang 100 meter, trotoar panjangnya 777 meter, lebar trotar 2 meter 70 cm.

Untuk pembangunan trotoar dari depan Kantor BPBD Ogan Ilir sampai depan Masjid SMPN 1 sebelah kanan jalan, sisanya trotoar dibangun di seberang jalan depan pemkab lama.

"Jadi pagar ini-kan mundur dari jalan utama, karena untuk pembangunan taman dan halte mungil bus damri. Insya Allah target tercapai akhir Desember selesai pengerjaanya," paparnya, Rabu 31 Agustus 2022.

"Ini dibawah PUPR, memang targetnya mempercantik kota karena itu pengerjaanya di urat nadi Kota Indralaya. 40 orang kita terjunkan untuk menyelesaikan proyek ini.

Alhamdulillah tidak ada kendala, hanya faktor hujan saja jadi kadang terhenti pekerjaan," sambungnya.

Kadis PUPR H Ruslan mengatakan pembangunan pedestrian dan trotoar dalam Kabupaten Ogan Iliir, senilai Rp4,9miliar diharapkan dapat dikerjakan tepat waktu.

"Ini untuk mempercantik Kota Indralaya karena itu dibangun ditengah kota. Tentunya program Bupati Panca pastinya kita dukung," singkatnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: