Honda

Jalan Dari Tanjung Tebat Menuju Gumay Ulu Segera Dibangun

Jalan Dari Tanjung Tebat Menuju Gumay Ulu Segera Dibangun

DISKRAP : Tampak Alber sedang menyekrap akses jalan dari Tanjung Tebat menuju Gumay Ulu, Rabu (31/8/2022-Foto: Pemdes Lubuk Selo For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Ribuan meter akses jalan yang menghubungkan Desa Talang Jawa, Kecamatan Tanjung Tebat menuju Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu dalam waktu dekat ini akan segera dibangun.

Nah, akses tersebut kini sedang dalam tahap pengerjaan penyekrapan terhadap tanah, sehingga kendaraan roda dua maupun empat bisa melintas ke arah Kota Pagaralam.

"Betul, akses jalan tersebut akan diperbaiki dan kini tahap penyekrapan, agar lumpur-lumpur atau tanah yang lembut tidak menghambat perjalanan kendaraan yang akan melintas," jelas Kepala Desa (Kades) Lubuk Selo, Ahmad Yaumal, Rabu (31/8/2022).

Ahmad Yaumal menerangkan, setidaknya 1.600 meter menuju Tanjung Tebat, kemudian ke Lubuk Selo sepanjang 2.306 meter, Sumber Karya 1.500 meter, Rindu Hati mencapai 2.000 meter dan Padang Muara Dua 1.000 meter.

"Untuk dana pengerjaan proyek infrastruktur jalan telah dianggarkan, dan digabungkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sehingga penduduk tidak perlu lagi jauh-jauh memutar dari jalan lama, sebab, bisa dipotong waktu hingga 30-40 menitan," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhary ST MT menerangkan, memang untuk akses jalan alternatif dari Tanjung Tebat menuju Gumay Ulu, akan segera dikerjakan pengecoran beton.

"Untuk pengerasannya sendiri telah lama dilaksanakan, tentunya dengan adanya jalan alternatif ini, akan mempermudah masyarakat mobilitas baik menuju ke sanak keluarga yang ada di Gumay Ulu ataupun di Kota Pagaralam," ucapnya.

Ini merupakan, sambung dia, bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, yang terus membangun dari pinggiran desa, sehingga penduduk bisa menikmatinya dan memanfaatkan sebaik-baiknya mungkin.

"Paling penting, mereka tidak lagi terhambat melakukan aktivitas sehari-hari, semuanya lancar membawa hasil kebun maupun ke desa lain. Karena ini komitmen dari Bupati Lahat, Cik Ujang yang membangun dari pinggiran," pungkas Mirza Azhary. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: