Honda

Admin Tiap OPD di Lubuklinggau Ikuti Pelatihan Dassteran

Admin Tiap OPD di Lubuklinggau Ikuti Pelatihan Dassteran

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Lubuklinggau melalui Bidang Data dan Informasi (Datin) mengadakan pelatihan operasional aplikasi Dassteran (Data Statistik Sektoral Dalam Genggaman) dengan peserta admin dari OP-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Lubuklinggau melalui Bidang Data dan Informasi (Datin) mengadakan pelatihan operasional aplikasi Dassteran (Data Statistik Sektoral Dalam Genggaman) dengan peserta admin dari OPD dan instansi terkait dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, terhitung 29-31 Agustus 2022, bertempat di aula pertemuan kantor Diskominfotiksan jalan Sultan Mahmud Badarudin, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu melalui Kepala Bidang (Kabid) Data dan Informasi, M Adi Dwi Cahyo menjelaskan pelatihan aplikasi Dassteran ini merupakan tindaklanjut dari aplikasi Silampari Smart City (SSC).

BACA JUGA:Terjerat Narkoba Berkali-kali, Mantan Lurah Dipecat Sebagai PNS

Melalui aplikasi ini semakin memudahkan para admin di masing-masing OPD dan instansi terkait dalam mengisi data sektoral.

"Dengan aplikasi Dassteran, admin data tidak perlu lagi membuka web melalui komputer, tapi bisa melalui gawai atau gadget dari masing-masing OPD dimanapun berada," ujarnya.

Aplikasi ini juga sambung Adi Wenas nantinya akan disebarluaskan kepada masyarakat yang membutuhkan data statistik sektoral tentang Kota lubuklinggau, yang bisa didownload di Google Play serta Apple Store. 

Salah seorang peserta yang juga admin dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau, Hendyno Octariandy mengatakan aplikasi Dassteran memiliki antar muka menarik dan aplikasinya simpel sehingga mudah dipahami.

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Bahu Membahu Menekan Potensi Angka Stunting

“Selaku admin OPD, dengan adanya aplikasi ini tentu sangat membantu karena sangat memudahkan dalam menginput data dimanapun dan kapanpun tanpa harus membuka PC dan Laptop,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: