Honda

Melalui 2 Intervensi Bisa Cegah Stunting

Melalui 2 Intervensi Bisa Cegah Stunting

Walikota menyampaikan dua intervensi dalam pencegahan stunting-Foto: Eko Wahyudi Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan pencegahan stunting sangat penting dilakukan melalui dua intervensi yakni intervensi gizi spesifik dan intervensi gizi sensitif.

Intervensi gizi spesifik merupakan intervensi yang ditujukan kepada anak dalam 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) dan berkontribusi pada 30% penurunan stunting.

Alpian mengatakan hal tersebut didampingi Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor Alpian, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kota Pagaralam tahun 2022, di Gedung Serbaguna Villa & Hotel Gunung Gare.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, rembuk stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemkot Pagaralam untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

" Saya berharap, rembuk stunting ini dapat menghilangkan persepsi kita tentang stunting adalah masalah gizi yang menjadi urusan sektor kesehatan saja, akan tetapi intervensi sensitif sektor non kesehatan juga berperan besar dalam rangka mendukung intervensi spesifik dari sektor kesehatan," pungkasnya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: