Honda

Tekan 3C, Polres OKU Giatkan Patroli Malam

Tekan 3C, Polres OKU Giatkan Patroli Malam

Kapolres OKU belum lama ini memimpin apel gelar pasukan. -Foto: Yenson Palpres.com-

OKU, PALPRES.COMDL- Dalam upaya menekan angka kriminilitas dan tindak kejahatan 3C yaitu Curat, Curas, dan Curanmor maupun tindak kejahatan lainnya, Polres Ogan Komering Ulu (OKU), meningkatkan patroli malam dengan menurunkan tim patroli di wilayah Kota Baturaja Kabupaten OKU.

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo Sik mengatakan, tindak kejahatan 3C sering kali terjadi saat malam hari sehingga harus diantisipasi sedini mungkin untuk menciptakan wilayah hukum Polres OKU aman dan kondusif.

Oleh karenanya, guna meminimalisir dan memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat di wilayah Kabupaten OKU.

"Kita berupaya meningkatkan pengamaman dengan melaksanakan patroli malam dengan menurunkan tim patroli di wilayah Kota Baturaja Kabupaten OKU, " ungkapnya. 

Menurut Kapolres OKU, dalam patroli malam pihaknya membentuk empat regu melibatkan TNI dan Satpol PP OKU guna menyisir sejumlah titik rawan kejahatan di beberapa titik di perkotaan wilayah di Kabupaten OKU.

"Patroli malam dilakukan di sekitar Kota Baturaja yang dianggap rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," katanya.

Dalam melaksanakan patroli malam, tim akan menyusuri tempat-tempat yang dinilai rawan menjadi tempat kriminalitas, termasuk gerai ATM yang tersebar di Kota Baturaja menjadi titik fokus pengawasan petugas untuk mengantisipasi aksi pencurian.

"Patroli malam sebagai bentuk pelayanan kepolisian dalam memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya pada jam rawan dari aksi kejahatan pencurian dan tindak kriminalitas lainnya," tegasnya. YEN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: patroli