Honda

Harga Telur di Pagaralam Perkarpet Capai Rp 58 Ribu

Harga Telur di Pagaralam Perkarpet Capai Rp 58 Ribu

Ilustrasi telur ayam--Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM – Kenaikan harga telur ayam naik pelan tapi pasti. Terakhir, harga telur di Kota Pagaralam sudah mencapai Rp. 56-58 ribu untuk satu karpetnya.

Sejak satu minggu terakhir ini, para pedagang maupun pembeli telur mulai mengeluh dengan adanya kenaikkan harga telur ayam tersebut

“Kenaikan mulai terkadi saat jelang lebaran iduladha lalu. Itu sudah di harga Rp. 48 ribu sampai Rp. 50 ribu.

Lalu Agustus ke sini harga terus naik sampai saat ini Rp 56ribuan,” ungkap Lili salah satu pedagang telur di Pasar Nendagung.

Ditambahkan Lili untuk harga terbaru ini didapatnya dari beberapa hari lalu, sudah jual Rp56 ribu ini adalah telur ayam dari peternakan di Palembang, jadi memang lebih mahal daripada telur ayam dari peternakan Bengkulu.

Sementara Peri salah satu agen telur di Kota Pagaralam mengatakan benar adanya kalau harga telur sudah mengalami kenaikkan lagi, untuk harga terbaru kita jual dengan harga Rp. 52 sampai Rp.55 ribu dan jika dijual eceran untuk 1 karpetnya bisa dijual di atas itu, jadi wajar jika ada pedagang telur menjual dengan harga bisa di atas Rp56ribu.

“Untuk daya beli konsumen memang mengalami penurunan untuk beberapa hari ini, karena mungkin kaget, memang naiknya lumayan tinggu, jadi untuk daya beli masyarakat memang berkurang,” katanya. 

Belum tahu pasti apa yang menjadi penyebab kenaikan harga telur tersebut, namun menurut Peri bahwa memang dari peternakan atau penyuplai yang sering mengantarkan telur ke toko jumlahnya berkurang dan harganya naik. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harga telur