Honda

MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua

 MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua

Caretaker Sekretaris MPW Pemuda Pancasila M Aminuddin dan jajaran di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel di Jalan A Yani, Kecamatan Jakabaring,-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan kesempatan kepada seluruh kader, untuk menjadi bakal calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel

Hal ini dikatakan oleh Caretaker Sekretaris MPW Pemuda Pancasila M Aminuddin di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel di Jalan A Yani, Kecamatan Jakabaring, Sabtu, 3 September 2022.

Aminuddin menjelaskan, Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel di Palembang akan berlangsung pada 9 hingga 11 September 2022 mendatang, mengenai Pemilihan Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel 2022- 2027.

"Dengan ini kami menyampaikan pemberitahuan kepada kader-kader Pemuda Pancasila dan memberikan kesempatan kepada seluruh kader, untuk menjadi bakal calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel dengan membuka pendaftaran Calon Ketua MPW PemudaPancasila," ujarnya.

BACA JUGA: MPW Pemuda Pancasila Babel Meriahkan Karnaval Mobil Hias HUT RI

Untuk itu seluruh kader Pemuda Pancasila di Sumsel yang akan maju menjadi bakal Calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, menurut dia, dapat memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"Mereka Calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel harus mengisi formulir yang telah disiapkan oleh panitia Pengarah kita.

Dia harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), dengan menunjukkan bukti KTP," katanya.

Memiliki kartu tanda anggota Pemuda Pancasila, memiliki Sertifikat Kaderisasi yang diterbitkan oleh Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila hingga membuat surat pernyataan.

BACA JUGA: Pj.Gubernur Babel Apresiasi Sosial Kontrol Roda Pemerintahan oleh Pemuda Pancasila

"Apabila nantinya calon tersebut terpilih, maka mereka kita wajibkan membuat surat yang menyatakan pengunduran diri dari rangkap jabatan pada jenjang tingkatan internal organisasi Pemuda Pancasila lainnya," jelasnya.

Pendaftaran untuk bakal calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel, lanjutnya, terhitung mulai 2 September hingga 7 September 2022. 

"Bagi calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat pada 2 hingga 3 September, kemudian dapat mengembalikan formulir pada 4 hingga 7 September 2022 mendatang," aku dia.

Dan pada 7 September 2022 pihaknya akan menutup pendaftaran sekaligus pihaknya akan informasi ke media mengenai Calon MPW Pemuda Pancasila.

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Babel Potong Hewan Kurban

Karnaval Kendaraan Hias

MPW Pemuda Pancasila Propinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut memeriahkan Karnaval Kendaraan Hias HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kota Pangkalpinang.

Karnaval kendaraan hias tersebut dilaksanakan Senin, 22 Agustus 2022.  

Pawai dan karnaval yang digelar di Pangkalpinang ini, merupakan perayaan tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berperan serta mengikuti karnaval kendaraan hias.

BACA JUGA:Ormas Pemuda Pancasila Babel Kawal Warga Laporkan Oknum Polisi Diduga Pungli

Rute yang ditempuh mulai dari Kilometer 0 di Alun-alun Taman Merdeka (start) - Simpang 4 Gabek - Simpang 4 Pangkal Balam - Sumberjo - Kampung Opas - Simpang 3 Kampung Seberang - Simpang 4 Ramayana - Simpang 4 Semabung.

Lalu, dari Semabung Baru - Simpang 4 Lampu Merah Air Itam - Simpang 3 Kantor Gubernur Soll Marina SDN 12 Pangkalpinang Lampu Merah Betur - Theresia - Simpang 4 Jalan Mentok - Rumah Sakit DKT  dan finish di Pasar Pagi.

Yamoa'a Harefa selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, dengan mengusung Tema ‘Pulih Lebih Cepat, Ekonomi Rakyat Babel Bangkit Lebih Kuat’, diharapkan menjadi motivator pesan moral seluruh elemen agar bersama sama  bekerjasama memikirkan perekonomian rakyat Babel.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta karnaval dari Pemuda Pancasila, Yamoa'a Harefa berpesan agar keikutsertaan ini bukan untuk unjuk kreativitas semata.

BACA JUGA:Organisasi Pemuda ini Koordinasi dengan OPD Terkait Narkoba

Tapi juga untuk menyampaikan pesan tersirat yang dapat dibaca oleh masyarakat luas.

Dengan menampilkan aktivitas pertambangan rakyat, diharapkan dapat memulihkan sektor utama ekonomi masyarakat Babel.

Karena bisa dilihat, didengar dan dirasakan dampaknya semua elemen.

Sehingga pemerintah maupun pihak swasta yang berkecimpung di sektor pertambangan, agar memikirkan ekonomi masyarakat yang masih tergantung pada sektor pertambangan rakyat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com