Honda

Babinsa Koramil 405-12/Lahat Hadiri Musdes RKPDes TA 2023

 Babinsa Koramil 405-12/Lahat Hadiri Musdes RKPDes TA 2023

Anggota Babinsa Koramil 405-12/Lahat, Serda Indra saat menghadiri sekaligus memonitoring kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2023. -Foto : KORAMIL 405-12/LAHAT-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-12/Lahat, Serda Indra menghadiri sekaligus memonitoring kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Musdes ertempat di Aula Balai Desa Lubuk Atung, Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat,

"Betul, anggota kita telah memberikan laporannya terkait diselenggarakannya Musdes RKPDes," kata Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardiyanto, Sabtu, 3 September 2022.  

Mardiyanto menerangkan, sehingga masyarakat bisa mengetahui rancangan apa-apa saja yang akan dikerjakan pada tahun mendatang.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke-77, Koramil 405-12/Lahat Bangun Gapura

"Ini semua, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Lubuk Atung," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Lubuk Atung, Neni Hariati menuturkan, ada beberapa item yang akan dilaksanakan pada 2023, dan ada pula lanjutan tahun sebelumnya yang belum sempat dikerjakan.

"Tentunya item pembangunan fisik, tetap menjadi pilihan utama pada Musdes RKPDes TA 2023. 

Selain juga, menjalankan ketahanan pangan sebagai wujud kepedulian pemerintah desa (Pemdes) kepada masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Kejar Capaian, Babinsa Koramil 405-12/Lahat Monitor Vaksinasi

Dirinya berharap, hasil kesepakatan yang tertuang pada Musdes RKPDes kali ini akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

"Baik Pemdes dan juga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) maupun Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), akan berkoordinasi lagi untuk menentukan skala prioritas.

Mengingat dana belum diketahui besarannya," beber Neni Hariati.  

Bangun Gapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com