Honda

Intensitas Hujan di Muratara Cukup Tinggi, Camat Minta Warga Siaga

Intensitas Hujan di Muratara Cukup Tinggi, Camat Minta Warga Siaga

Hujan deras yang melanda Muratara kemarin membuat perkarangan rumah warga tergenang air.-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA, PALPRES.COM- Tingginya intensitas hujan beberapa pekan terakhir ini membuat Camat Rawas Ilir, Kabupaten MURATARA menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

“Sungai Rawas-Rupit sekarang sedang naik volume airnya, akibat dari hujan yang menyebabkan anak sungai bagian hulu sungai banjir,” kata Camat Rawas Ilir Syukur.

Camat juga mengharapkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan tersumbatnya saluran air apabila hujan tiba

“Saya mengajak seluruh kepala desa dan masyarakat untuk membersihkan drainase yang dipenuhi sampah maupun tanah yang mengakibatkan drainase jadi tersumbat,” cetusnya.

BACA JUGA:Pandemi Menurun Pertumbuhan Ekonomi di OKU Tumbuh 2,5 Persen

Ia juga mengatakan selain itu ancaman bencana selama musim penghujan ini salah satunya akan mengakibatkan banjir yang juga disertai angin kencang.

Dalam menghadapi angin kencang diharapkan masyarakat agar aliran listrik di rumah sebaiknya dimatikan untuk sementara dan masyarakat jangan berada di pohon besar yang berpotensi roboh.

“Tetap di dalam rumah sambil memantau keadaan cuaca serta masyarakat diminta untuk memangkas pohon yang sudah terlalu rindang dan berdekatan dengan rumah penduduk," ujarnya.

BACA JUGA: 10 Titik Lampu Tenaga Surya Terpasang di Desa Jagabaya

Camat juga mengungkapkan adapun tanda-tanda akan adanya angin kencang seperti diawali dengan hujan lebat yang turun tiba-tiba disertai petir.

"Jangan sampai kita lengah melihat cuaca yang tak menentu saat ini, terkadang hujan terkadang panas kadang angin kencang,” jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: