Honda

Rumah Samina Diajukan Renovasi

Rumah Samina Diajukan Renovasi

Camat Indralaya Selatan, Alfarido Citra Hazan, didampingi Ketua TP-PKK Indralaya Selatan, Linda Rido, memberikan bantuan saat mengunjungi keluarga Samina.-Foto: M Wijdan/palpres.com-

INDRALAYA.PALPRES.COM - Rumah yang kini ditempati keluarga Samina, Desa Meranjat III, Kecamatan Indralaya Selatan, diajukan untuk direnovasi.

Hal ini disampaikan Camat Indralaya Selatan, Alfarido Citra Hazan, didampingi Ketua TP-PKK Indralaya Selatan, Linda Rido, saat mengunjungi keluarga Samina.

Di rumah tersebut, Alfarido bersama istri memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk kedua anak Samina.

Menurut Alfarido, langkah-langkah yang akan diambilnya untuk membantu keluarga Samina ini yakni mengajukan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ogan Ilir untuk membedah rumah.

BACA JUGA:Ribuan Alumni Santri dan Ulama di Muara Enim Berharap Ganjar Mampu Tuntaskan Kemiskinan

"Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, ya mungkin untuk pemberian bantuan sosial atau apa pun," ungkap Camat Alfarido, Ahad 4 September 2022.

Terkait kedua anak Samina, Pemerintah Kecamatan Indralaya Selatan juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir.

"Apakah nanti lewat kejar Paket B atau seperti apa untuk anaknyo yang putus sekolah. Sedangkan anaknya yang satu lagi, akan kita usahakan untuk bersekolah," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alfarido menginstruksikan, kepada seluruh Kades yang ada di wilayah Indralaya Selatan supaya memperhatikan dan tidak menutup mata terhadap warganya yang tidak mampu.

BACA JUGA:Ironis, Tiga Warga Miskin Desa Pagar Jati Tak Dapat Bantuan PKH

"Pasti masih adalah Samina-Samina yang lain di wilayah kita. Jadi harus tanggaplah," tukas Camat Indralaya Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: