Honda

Ditengah Hujan, Aspirasi Mahasiswa Diterima Anggota DPRD Sumsel

 Ditengah Hujan, Aspirasi Mahasiswa Diterima Anggota DPRD Sumsel

diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi V Mgs Syaiful Fadli dan beberapa anggota DPRD Sumsel.-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sejumlah anggota DPRD Sumsel akhirnya menerima apresiasi ratusan mahasiswa, yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UIN Raden Fatah PALEMBANG.

Saat anggota dewan menerima aspirasi, ditandai turunnya. 

Ratusan mahasiswa ini mendatangi DPRD Provinsi Sumsel yang beralamat di Jalan Kapten A Rivai, Kecamatan IB I Palembang demi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, Yoga Prasetyo mengatakan, bahwa mereka sangat menyayangkan kebijakan kenaikan BBM yang dilakukan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Ratusan Personel Gabungan Amankan Aksi Demo di DPRD Sumsel

Hal tersebut menurutnya tidak sesuai dengan janji pemerintah, yang berjanji tidak akan menaikan BBM Kembali. 

"Tanggal 3 September 2022 pemerintah secara resmi menaikan BBM yang tidak diharapkan oleh kita bersama masyarakat, khususnya masyarakat kecil," ujarnya, Senin 5 September 2022.

Ia berharap agar pemerintah kembali memikirkan kenaikan BBM tersebut. 

"Harapan kami agar pemerintah berfikir kembali, agar kami ksusunya masyarakat kecil tidak merasa dibebani dengan kebijakan ini," jelasnya. 

BACA JUGA:Demokrat Prabumulih Tolak Naiknya BBM, Dinilai Abaikan Penderitaan Rakyat

Terdapat lima poin tuntutan yang disampaikan dalam demo yang digelar pihaknya, di depan gerbang DPRD provinsi Sumatera selatan. 

"Ada lima poin tuntutan kita mengenai penolakan kenaikan harga BBM, mengecam inkonsistensi pemerintah dalam menyikapi kebijakan terhadap subsidi BBM, meminta pemerintah mengevaluasi BPH Migas, menindak tegas penyelewengan penyaluran BBM, menuntut transparansi penyaluran BBM subsidi," katanya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa ini merupakan gambaran bahwa pihaknya menolak kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM yang dinilai akan berdampak panjang terhadap ekonomi.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V Mgs Syaiful Fadli mengatakan, bahwa pihaknya menerima aspirasi mahasiswa mengenai penolakan kenaikan harga BBM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com