Honda

Baznas Kabupaten OKU Timur Launching Program Balai Ternak

Baznas Kabupaten OKU Timur Launching Program Balai Ternak

Baznas Kabupaten OKU Timur melaunching program balai ternak Baznas dengan memberikan bantuan 10 ekor kambing yang terdiri dari 1 ekor kambing jantan dan 9 ekor kambing betina.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Guna memberdayakan ekonomi mustahik dalam sektor perternakan, Baznas Kabupaten OKU TIMUR melaunching program balai ternak Baznas dengan memberikan bantuan 10 ekor kambing yang terdiri dari 1 ekor kambing jantan dan 9 ekor kambing betina.

Ketua Baznas OKU Timur HM Imam Mu’arif mengatakan, pada launching program balai ternak ini, Baznas OKU Timur memberikan bantuan kepada kelompok peternak Tebing Sari Mulya Kecamatan Belitang Madang Raya.

“Selain itu juga kita memberikan biaya pembuatan kandang satu atap,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan pengembangan usaha dalam sektor peternakan kambing ini dilakukan melalui beberapa tahap diantaranya, peningkatan produksi ternak melalui perbanyakan bibit atau indukan yang produktif, penerapan bioteknologi pakan dan reproduksi untuk mendukung sentra pembibitan ternak dan usaha pengembangan ternak di area perkebunan.

BACA JUGA:Perkemahan Pramuka Sahkan Anggota Baru di SMA Negeri 2 Martapura

BACA JUGA:Gegara BBM Naik, Harga Cabai di Lubuklinggau Kian Terasa Pedas

“Kita menjalankan konsep pembiakan untuk meningkatkan populasi dan menjaga stabilitas suplai ternak,” katanya. Selain itu program balai ternak ini juga melakukan langkah penggemukan untuk memberikan pendapatan rutin dalam kurun waktu tertentu kepada peternak agar tercapai kemandirian ekonomi.

”Kita harap program ini dapat menciptakan kemandirian guna meningkatkan pendapatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: