Honda

Semak Belukar Bikin Jalan ke Sugiwaras Makin Sempit

Semak Belukar Bikin Jalan ke Sugiwaras Makin Sempit

Jalan menuju ke Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi semakin menyempit karena pinggirnya ditumbuhi semak belukar.-Foto: Eko Wahyudi/palpres.com-

EMPATLAWANG, PALPRES.COM - Semak belukar yang tumbuh di bibir jalan membuat akses jalan penghubung ke Desa Sugiwaras makin sempit.

Padahal, jalan tersebut menghubungkan ke  Desa Baturaja Baru yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi Empat Lawang.

Penyempitan terjadi karena kanan dan kiri bahu jalan ditumbuhi semak belukar hingga menjuntai sampai menutupi jalan.

Ari, salah seorang warga mengaku sangat kesal ketika melintas di kawasan itu, karena tidak bisa cepat sebab disapu semak di pinggir jalan.

BACA JUGA:Kolam Retensi Dekat Rumah Dinas Sekda Empat Lawang Dipenuhi Semak Belukar

Padahal jalan tersebut akses yang harus dilewati karena jalan menuju pulang ke desanya
.

"Sudah lama kondisi jalan itu ditutupi semak belukar, semakin hari semakin sempit, kalau mau berpapasan salah satu kendaraan terpaksa mengalah," kata Ari.


Dikatakannya, kalau malam hari, jalan tersebut sangat gelap bahkan pengendara yang melewati jalan tersebut tidak bisa melaju dengan cepat karena banyak semak yang menutupi jalan, apalagi di tikungan kendaraan dari arah depan tidak terlihat.


Terpisah, Pjs Kepala Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi, Farida juga mengeluhkan akses jalan menuju desanya tertutup semak belukar.


BACA JUGA: 100 Persen Selesai, Warga Lubuk Lungkang Senang Ada Akses Jalan ke Pemandian Umum

Dikatakannya, semak yang berada di pinggir jalan sudah merambat menutup jalan sehingga membuat jalan tersebut mengecil.

"Sejak beberapa tahun yang lalu sampai sekarang petugas dari dinas terkait belum melakukan penebasan jalan. Terakhir kalau tidak salah dibersihkan sekitar dua tahun yang lalu," ungkap Farida.

Masih dikatakan Farida, biasanya setiap awal tahun petugas dari instansi terkait membersihkan dan menebas semak di pinggir jalan.


Ia berharap agar instansi terkait untuk segera melakukan tebas bayang karena pengendara tidak kelihatan dengan pengendara di depan khawatir terjadi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: