Honda

Babinsa Koramil 405-11/TS Bantu Petani Menggiling Padi

Babinsa Koramil 405-11/TS Bantu Petani Menggiling Padi

BANTU PETANI : Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Kopda Aan Triansyah membantu petani, mengiling padi ke dalam mesin, Desa Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Selasa (6/9/2022). -Foto : KORAMIL 405-11/TS FOR PALPRES-

LAHAT, PALPRES.COM - Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Kopda Aan Triansyah membantu petani Desa Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Selasa 6 September 2022.

Babinsa sendiri membantu menggiling padi dimesin penggilingan setelah panen dengan produksi yang cukup signifikan.

"Alhamdulillah, senang sekali membantu petani walaupun tenaga, tetapi mereka sangat senang sekali dan meringankan bebannya, untuk menggiling padi terpisah dari rumpunnya," jelasnya mewakili Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio.

Dirinya menambahkan, selain itu juga, menjalankan program tuntas yakni komunikasi sosial (Komsos), untuk menyampaikan informasi penting seputar perkembangan teknologi dan keamanan desa, sekaligus memberikan pengetahuan perihal memproduksi padi hingga puluhan ton.

BACA JUGA:Keakraban Babinsa Koramil 405-03/Kikim dengan Penduduk Desa

"Komsos ini, pastinya akan sangat memberikan kemudahan kepada petani serta masyarakat menerima informasi penting. Dan akan dijalankan sebaiknya supaya mampu diterapkan di lapangan dan memperlihatkan hasil, kualitas dan kuantitas, karena akan menentukan harga jual," harap Aan Triansyah.

Sementara itu, Camat Tanjung Sakti Pumi, Yefri Kurniawan SSTP MM menerangkan, bahwasanya 90 persen warga disini, bermatapencaharian sebagai petani dan berkebun, sehingga mereka sangat bergantung sekali terhadap produksi yang dihasilkan.

"Untuk itulah, informasi yang bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dari tanaman padi, kopi, buah-buahan pastinya dapat menopang perekonomian rakyat, guna memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: