Honda

Koramil 405-08/Jarai dan PKM Jarai Gelar KB Kesehatan

Koramil 405-08/Jarai dan PKM Jarai Gelar KB Kesehatan

KB KESEHATAN : Anggota Babinsa Koramil 405-08/Jarai, Pelda Mikri menghadiri kegiatan KB Kesehatan, dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun, di Puskesmas Jarai, Selasa (6/9/2022). -Foto : KORAMIL 405-08/JARAI FOR PALPRES-

LAHAT, PALPRES.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun, Komando Rayon Militer (Koramil) 405-08/Jarai bekerjasama dengan Pusksemas Jarai, mengelar kegiatan program keluarga berencana (KB) kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar.

"Betul, salah satu rangkaian kita yakni, menyelenggarakan program KB Kesehatan bagi ibu-ibu yang ingin memasang alat kontrasepsi maupun pengobatan gratis," terang Danramil 405-08/Jarai, Kapten Inf Subianto, Selasa, 6 September 2022.

Subianto menambahkan, sesuai arahan komando atas, dimasing-masing Koramil harus mengelar kegiatan apa saja, baik itu olahraga, kesehatan, bakti sosial (Baksos) dan lain sebagainya. Yang bersinggungan langsung kepada masyarakat desa yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, di Koramil 405-08/Jarai, kita bersama-sama tim kesehatan Puskesmas Jarai, melaksanakan KB Kesehatan dan pengobatan gratis," tegasnya.

BACA JUGA:Keakraban Babinsa Koramil 405-03/Kikim dengan Penduduk Desa

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jarai, dr Icah Paramitri MKes menuturkan, dirinya sangat menyambut baik sekali, dengan program yang diberikan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat. Untuk memeriahkan Dirgahayu TNI ke 77 tahun.

"Begitu mengapresiasi sekali, kita juga langsung bergerak cepat dibantu dengan anggota Babinsa Koramil 405-08/Jarai, membantu ibu-ibu yang ingin memasang alat kontrasepsi dan penduduk sekitar yang ingin memeriksa kesehatan secara gratis," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: