Honda

Tabligh Akbar di Pagaralam Undang Putra Almarhum KH Zainuddin MZ

Tabligh Akbar di Pagaralam Undang Putra Almarhum KH Zainuddin MZ

Ustadz KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ --Istimewa/palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Tabligh Akbar 1444 H/tahun 2022 ini akan mengundang salah satu ustaz ternama dari Ibu Kota yakni ustaz KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ yang juga merupakan putra dari almarhum Zainuddin MZ.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pagaralam Dahnial Nasution memimpin Rapat Persiapan Kegiatan Tabligh Akbar 1444 H / Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige (III) Setdako Pagaralam.

Dahnial menekankan kepada seluruh Kepala OPD yang terlibat untuk selalu berkoordinasi, saling melengkapi agar kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar.

"Mari kita sama-sama menyosialisasikan kegiatan Tabligh Akbar 1444 H, yang direncanakan akan digelar di Lapangan Merdeka pada 14 September 2022 mendatang," kata dia. 

BACA JUGA: Kaffah Selesaikan Studi PhD Hukum Energi Tercepat di Salah Satu Universitas Terbaik di Inggris

Turut serta pada rapat ini Kakan Kemenag, Perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Pertanian, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan Sat Pol-PP, Kabag Umum, Perwakilan Polsek Pagaralam Utara dan Camat Pagaralam Utara. 

Berita Sebelumnya, dalam rangka memperingati Tahun Baru 1444 H, Pimpinan Anak Cabang Nahdatul Ulama Kecamatan Jayapura Menggelar Tabliq Akbar serta Pelantikan Anak Ranting Muslimat NU Se-Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur.

Acara yang digelar di lapangan SD Negeri 04 Desa Jayapura Kecamatan Jayapura Simpang Mencar menghadirkan penceramah dari Kota Metro Lampung.

Bupati yang hadir bersama beberapa kepala OPD disambut oleh ratusan muslimat Se-Kecamatan Jayapura.Dalam kesempatan itu, Bupati yang menaruh perhatian besar dengan Organisasi Nahdatul Ulama ini mengatakan pengajian akbar seperti ini sudah lama tidak terjadi di Desa Jayapura.

Dalam Bulan Muharram biasanya sering diadakan bersih desa, bersih desa secara harfiah tantang bersih lingkungan sementara secara kepercayaan agar supaya desa terhindar dari mala petakan dan mendapat berkah dari Allah.

BACA JUGA:Bantu Warga Terimbas Kenaikan BBM Polres Pagaralam Bagikan Sembako

Enos melanjutkan dengan doa bersama yang digelar dalam tabliq akbar ini berharap agar panen para petani lancar dan potensi ekonomi yang ada di Desa Jayapura naik sehingga perekonomiqn masyarakat bisa meningkat dan masyarakat sejahtera.

Enos berharap muslimat yang baru dilantik bisa mewujudkan cita-cita OKU Timur yaitu mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: