Honda

PLN Siap Hadirkan Energi Besar di Lampung

PLN Siap Hadirkan Energi Besar di Lampung

PLN Siap Hadirkan Energi Besar di Lampung-Foto: Istimewa-

BANDAR LAMPUNG, PALPRES.COM - PLN UIP Sumbagsel siap menghadirkan energi besar di Lampung.

Hal ini dilihat dari PLN bersama Pemprov Lampung melaksanakan sosialisasi tahap awal proses perizinan.

Sebagai penetapan lokasi pembangungan infrastruktur ketenagalistrikan SUTET 275 kV Gumawang-Lampung 1 di Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi membuka Sosialisasi Pembangunan Jalur SUTET 275kV Gumawang-Lampung 1, di Balai Keratun Lt III. Rabu, 31 Agustus 2022.

BACA JUGA: Kaffah Selesaikan Studi PhD Hukum Energi Tercepat di Salah Satu Universitas Terbaik di Inggris

Sosialisasi ini dilakukan bersama PT PLN (Persero) Unit Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SBS).

Dihadiri oleh Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PlN UIP SBS, Eko Rahmiko selaku yang mewakili General Manager.

Peserta undangan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dihadiri lebih dari 100 orang. Turut hadir anggota Forkopimda Provinsi Lampung (Pemerintah Provinsi, TNI, Polri dan Kejaksaan), Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Lampung.

Selanjutnya, Anggota Forkopimda pada 5 Kabupaten (Mesuji, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Lampung Tengah, dan Pesawaran), Kepala Kantor Pertanahan pada 5 kabupaten, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan 5 kabupaten, Camat dan Lurah dari 5 kabupaten.

BACA JUGA:Menghadapi Gejolak Kenaikan Harga Pangan dan Energi di OKU Timur, Begini Caranya?

Kusnardi menyampaikan sambutan Gubernur Lampung bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik rencana pembangunan SUTET 275 kV yang akan dibangun oleh PLN di Provinsi Lampung.

Serta menyatakan siap mendukung penuh atas rencana pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini.

"Pembangunan di Provinsi Lampung yang terus meningkat sejalan dengan kebutuhan listrik yang juga meningkat setiap tahunnya. Diperkirakan peningkatan akan kebutuhan listrik disini sebesar 8,86% per tahun", ujar Kusnardi.

Peningkatan pertumbuhan perekonomian dan pertumbuhan industri yang semakin masif di Provinsi Lampung, sejalan dengan peningkatan kebutuhan listrik yang juga semakin meningkat tentunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: