Honda

BNN OKU Timur Warning Pecandu Narkoba

BNN OKU Timur Warning Pecandu Narkoba

Kepala BNN Kabupaten OKU Timur memberikan sosialisasi di Desa Tulung Harapan. -Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten OKU TIMUR, AKBP Efri Tambunan menghimbau bagi pecandu narkoba di OKU TIMUR untuk mengikuti program rehabilitasi sebelum ditangkap. 

Hal itu bertujuan, mewujudkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba.

Hal tersebut disampaikan pada sosialisasi Desa Bersinar di Desa Tulung Harapan, Kecamatan Semendawai Timur. 

"Diharapkan masyarakat pengguna narkoba secara sadar melapor sebelum ditangkap sebagai wujud kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba dan hukum. Program ini juga sebagai berobat gratis," katanya.

Sementara, Kepala Desa Tulung Harapan, Kecamatan Semendawai Timur, Firman mengatakan, pihaknya siap membuat desa Tulung Harapan bersih dari peredaran narkoba dengan selalu bersinergi dengan BNN OKU Timur.

"Sejauh ini Desa Tulung Harapan sudah tidak ada lagi yang mengunakan Narkoba semenjak pak bupati melarang orgen di malam hari di OKU Timur," tegasnya.

Kades berharap, program dari BNN terus dilakukan dan tidak hanya satu desa dalam kecamatan minimal 3 atau 4 desa yang ditunjuk jadi Desa Bersinar.

"Terutama desa-desa yang berbatasan dengan Kabupaten lain. Seperti desa Tulung harapan yang berbatasan dengan kabupaten OKI," pungkasnya.MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: