Honda

Jaring Konten Kreator Muda Bertalenta Melalui STAR Competition

Jaring Konten Kreator Muda Bertalenta Melalui STAR Competition

lima sekolah tingkat SMA dan SMK di Palembang ramaikan pergelaran Student Talented Creator (STAR) Competition dari Smartfren community.-Wawan palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pelajar dari lima sekolah tingkat SMA dan SMK di Palembang ramaikan pergelaran Student Talented Creator (STAR) Competition dari Smartfren community.

Kegiatan yang di gelar The 1O1 Hotel Palembang yang beralamat di Jalan Rajawali, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Rabu (7/9) menuntut kreativitas untuk menjadi konten kreator.

Linda Octaviana, Community Development Smartfren menjelaskan, fokus kegiatan ini untuk mencetak kader bangsa untuk melek teknologi, dengan adanya kegiatan ini besar harapan terciptanya konten kreator muda bertalenta.

"Ini momentum yang tepat bagi para pelajar untuk mengembangkan bakatnya menjadi konten kreator profesional, utamanya sebagai ajang belajar produktif berkarya dari hal kecil disekitarnya dan dapat menjadi sang juara," ujarnya, Rabu 7 September 2022. 

Dirinya menjelaskan, ada sekitar 50 finalis STAR Competition dari Smartfren community ini, yang sebelumnya terlebih dahulu mendatangi 10 sekolah untuk melakukan seleksi, hingga didapatkan 50 finalis.

"Disini mereka akan membuat konten dengan tujuan membuka peluang bagi mereka untuk menjadi konten kreator, hingga produktif dalam menggunakan sosial media (medsos)," katanya. 

Dirinya menuturkan, bahwa para pemenang nantinya akan menjadi konten kreatornya Smartfren. "Para pemenang yang ada di Palembang akan kita kumpulkan dengan juara-jura di seluruh Provinsi di Indonesia," aku dia.

Lanjut dia mengatakan, bahwa mereka akan di kumpulkan dalam satu wadah dan akan di Bina lagi oleh pihaknya. "Untuk Palembang sendiri yang pertama kita menggelar kegiatan seperti ini, dengan harapan kita dapat menjaring anak-anak muda yang berbakat dalam konten kreator," jelas dia.

Pihaknya menyebut dalam kompetisi ini dipilih tiga juara terbaik dari perwakilan sekolah-sekolah yang ada di Palembang dengan hadiah fantastis. Untuk juara satu mendapatkan Rp3 juta, juara dua mendapatkan Rp2 juta, juara tiga mendapatkan Rp1 juta. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: