Honda

BPS OKU Timur Laporkan Angka Kemiskinan Menurun, Serius Turun?

BPS OKU Timur Laporkan Angka Kemiskinan Menurun, Serius Turun?

BPS OKU Timur Laporkan Angka Kemiskinan Menurun, Serius Turun?-Foto: Istimewa-

OKU TIMUR, PALPRES.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU Timur memberikan laporan angka kemiskinan menurun.

Hal ini disampaikan Kepala BPS Kabupaten OKU Timur Ir Budiriyanto saat bersilaturahmi dengan Bupati OKU Timur  H Lanosin, ST.

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait koordinasi dan dukungan tentang pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 di Ruang Audensi Bupati, Rabu, 7 September 2022.

Laporan BPS, kemiskinan dan pengangguran menurun serta penerima bantuan manfaat tepat sasaran untuk masyarakat OKU Timur menuju pendataan yang akurat dengan data yang update dan terbaru tahun 2022.

BACA JUGA:Krisis Keuangan Global, Presiden: Kepala Daerah Diminta Cek Penyebab Inflasi di Daerah

Kegiatan BPS mengenai Regsosek Kabupaten OKU timur rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober dan November.

Pendataan ini akan menggunakan cara survey Tim pegawai BPS lapangan langsung kepada penduduk guna mendapatkan data yang akurat.

Bahkan kegiatan BPS waktu dekat ini akan bersiap menerima kunjungan Penilaian Desa Cantik Se-Sumsel yang jadwalnya akan dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Lustia Herman Deru, dilaksanakan 27 September 2022 di Desa Tanjung Raya Kecamatan Belitang.

BPS juga mengharapkan untuk Bappenas juga hadir dalam kegiatan penilaian desa cantik teersebut.

BACA JUGA:Inflasi Pasca Kenaikan BBM Berpotensi Naik 1,8 Persen

BPS juga mengagendakan rencana rakorda yang akan dilaksanakan di Hotel Parai Tani yang akan diundang seluruh Kepala OPD OKU Timur dan Bupati sebagai narasumber.

Bupati Enos mengharapkan dengan adanya survey yang diadakan BPS agar tepat sasaran bagi penerima manfaat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten OKU Timur.

"Mengenai desa cantik bupati berharap maksimalkan segala kondisi desa yang akan dijadikan kegiatan tersebut. Desa cantik dan cinta statistik  dengan data kita wujudkan OKU Timur  yang maju dan lebih mulia" pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: