Honda

SMPN 1 Kikim Tengah Berbagi kepada Siswa Kurang Mampu

 SMPN 1 Kikim Tengah Berbagi kepada Siswa Kurang Mampu

Kepala SMPN 1 Kikim Tengah, Jemi Darwin SPd didampingi tenaga pengajar, menyerahkan paket sembako kepada siswa kurang mampu, Jumat, 9 September 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Pendidikan karakter sesuatu yang sangat penting bagi anak-anak, sebagai wadah untuk membentuk pribadi siswa menjadi manusia yang baik dan siap menjalani hidup bermasyarakat.

Penerapan pendidikan karakter terhadap siswa, tidak hanya dapat dilaksanakan di dalam kelas atau dalam proses pembelajaran, tapi dapat juga dilakukan di luar kelas dengan membuat kegiatan pembiasaan terhadap karakter siswa. 

Untuk mewujudkan pendidikan karakter tersebut, SMPN 1 Kikim Tengah mengadakan program Jumat Berbagi.

Kepala SMPN 1 Kikim Tengah, Jemi Darwin SPd menuturkan, melalui progam Bupati Lahat, Cik ujang SH yang menyarankan seluruh sekolah mengimplementasikan program Jumat Bersih, sehat serta berbagi dengan anak yatim piatu, serta keluarga kurang mampu di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Jumat Berbagi, Kapolda Sumsel Bagikan Beras ke PHL

"Menjadikan siswa-siswi di sekolah ini menjadi pribadi yang religious, artinya memiliki nilai pekerti berbudi luhur, berakhlak mulia, ketakwaan dan cintanya kepada Sang Pencipta dan juga Rasul," ungkapnya, Jumat 9 September 2022.

Selain itu, sambung dia, mencetak pelopor generasi penerus anak bangsa yang kreatif, cerdas dan modern, disaat era yang serba dinamis dan praktis menyongsong era digitalisasi dan globalisasi sekarang ini.

"Harapannya, anak-anak SMPN 1 Kikim Tengah dapat menyerap dan mengaplikasikan kegiatan ini, baik di rumah maupun di sekolah.

Sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat," jelas Jemi Darwin.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Dorong Pengembangan Pangan Nonberas

Jemi menambahkan, menjadi pelajar Pancasila, otomatis akan menjadi pelajar yang bertakwa dan cinta kepada tanah airnya. 

Karena mutu pendidikan akan terbentuk, bila pelajar itu baik dalam akhlaknya serta tingkah lakunya. 

"Nantinya di masa depan mereka dapat mengembangkan dirinya sendiri dalam ilmu pengetahuaanya, dan juga berguna bagi nusa dan bangsa," urainya.

Dirinya menerangkan, untuk bantuan ini didapatkan dari dana Infaq siswa-siswi SMPN1 Kikim Tengah dan para guru serta keluarga besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com