Honda

Jalan Poros Sungai Ibul - Babat Rusaknya Minta Ampun

Jalan Poros Sungai Ibul - Babat Rusaknya Minta Ampun

Jalan Poros Sungai Ibul - Babat Rusaknya Minta Ampun-Foto: Berry Sandi/palpres.com-

PALI, PALPRES.COM - Kondisi jalan poros dari Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi menuju Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI saat ini di beberapa titik sudah mengalami kerusakan.

Padahal akses jalan itu sudah dilakukan pengecoran.

Namun, di beberapa titik kondisi cor beton sudah banyak yang retak dan berlubang.

Salah seorang warga Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Edi menuturkan, titik kerusakan yang terparah adalah dari arah Sungai Ibul menuju Desa Spantan Jaya, Kecamatan Penukal.

BACA JUGA:Tak Kuat Nanjak di Jalan Rusak, Pick Up Bawa Kulkas Baru Terguling

Padahal di titik itu cor beton belum genap satu tahun selesai.

"Mungkin kontur tanah yang labil sehingga jalan cepat rusak. Kami minta pemerintah segera melakukan perbaikan karena kondisinya membahayakan pengguna jalan," tuturnya.

Ia menerangkan, jalan poros tersebut merupakan akses utama sejumlah desa di dua kecamatan dalam menggerakkan ekonominya.

"Hasil kebun kami keluar masuk melalui jalur ini. Kalau jalur ini putus maka kami masyarakat akan kesulitan dalam beraktivitas. Saat ini saja, harga getah murah, akibat pembeli getah malas ke desa kami karena akses jalan jelek," terangnya.

BACA JUGA:Ajak Peduli Lingkungan, Pelajar SD Negeri 1 Nusa Maju Timbun Jalan Rusak

Senada dengan itu, Rasimin warga lainnya mengungkapkan, saat berkendara malam hari, banyak warga terjebak dan tak jarang mengalami kecelakaan.

"Bagi pengendara yang belum biasa melintas di jalur itu harap berhati-hati, karena ada beberapa titik kerusakan dan terdapat lubang jebakan. Sudah ada beberapa pengendara sepeda motor yang terjatuh karena terjebak lubang," ungkapnya.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten PALI secepatnya melakukan perbaikan supaya aktivitas masyarakat lancar.

"Tolong dibantu agar secepatnya diperbaiki. Karena jalan ini jalan lintas, jalan yang paling banyak masyarakat melaluinya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: