Honda

SMAN Sumsel Optimis Rebut Kembali Juara Umum Sang Juara

SMAN Sumsel Optimis Rebut Kembali Juara Umum Sang Juara

SMAN Sumsel Optimis Rebut Kembali Juara Umum Sang Juara-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - SMA Negeri Sumatera Selatan optimis akan merebut kembali juara umum Lomba Sang Juara 'Payo ke Museum' tahun 2022.

Hal ini disampaikan Guru Pendamping SMAN Sumsel Sri Mulyati kepada Palpres.com, Sabtu, 10 September 2022.

Dia mengatakan pihaknya akan mengadakan bimbingan khusus kepada anak didiknya terkait soal-soal sejarah Indonesia, pengetahuan umum dan permuseuman.

“Bila perlu, kita akan kunjungan secara langsung untuk melihat koleksi-koleksi disana. Dan kita sangat optimis akan menjadi juara pertama dan kembali menjadi juara umum,” kata Guru Sejarah SMAN Sumsel tersebut.

BACA JUGA:Peserta Sang Juara Disarankan Belajar di Museum

Dia mengaku bersyukur, bisa menjadi bagian agenda Lomba Sang Juara hasil kerjasama Musuem Negeri Sumatera Selatan dengan Harian Umum Palembang Ekspres dan Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Sumsel.

“Tentunya kami mengharapkan dukungan dan support dari semua pihak terutama dari SMA Negeri Sumatera Selatan agar proses pembelajaran nanti khususnya para juara ini bisa optimal dan terwujud serta tidak mengganggu proses pembelajaran di sekolah,” harapnya.

Hal serupa juga disampaikan salah satu juara dari SMAN Sumsel Vina Ratnadewi.

Dia mengaku optimis akan menjadi juara sehingga bisa mengharumkan nama sekolahnya dan membawa pulang piala bergilir Gubernur Sumsel.

BACA JUGA:Salah Angkat Jawaban, Trio Dapat Tiket Grand Final Sang Juara

“Saya akan terus belajar menambah wawasan mengenai kerajaan-kerajaan dan sejarah di Indonesia, pengetahuan umum, dan sejarah lokal di Sumsel dan yang paling penting tidak lupa untuk berdoa,” jelasnya.

Sementara itu, hari kelima Lomba Sang Juara ‘Payo ke Museum’ diikuti oleh siswa dari SMA LTI IGM Palembang, SMA Negeri Sumatera Selatan dan SMA Negeri I Gelumbang.

Masing-masing peserta harus berkompetisi adu wawasan dengan teman-temannya.

Dari 100 peserta hanya dipilih 3 orang yang akan berlaga pada Grand Final Sang Juara yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: